Besok, Novel Baswedan akan Diperiksa Penyidik Polda Metro Jaya di Gedung KPK

Berita, Nasional1,544 views

JAKARTA, (Publiknews.com) – Penyidik senior KPK Novel Baswedan dijadwalkan diperiksa oleh tim gabungan dalam kasus teror penyiraman air keras, Kamis (20/6) besok.

Novel akan diperiksa sebagai saksi. Rencananya, Novel diperiksa di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

KPK akan memfasilitasi semua kebutuhan penyidik Polda Metro Jaya dalam pemeriksaan terhadap Novel.

“Tanggal 20 Juni 2019 dijadwalkan pemeriksaan terhadap pegawai KPK Novel Baswedan di gedung KPK,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Rabu (19/6/2019).

Febri mengatakan, Novel bukan hanya diperiksa oleh penyidik Polri, tapi tim gabungan yang dibentuk Kapolri Jenderal Tito Karnavian, sehingga melibatkan para ahli.

“Jadi kami menerima surat dari penyidik Polda Metro Jaya yang akan didampingi oleh tim asistensi ahli atau tim gabungan yang sudah dibentuk oleh Kapolri, untuk memeriksa Novel sebagai saksi. Teror penyiraman air keras itu menimpa Novel tanggal 11 April, 800 hari lalu,” jelasnya.

Febri menuturkan, pemeriksaan terhadap Novel Baswedan direncanakan dimulai sejak pukul 10.00 WIB. Novel juga sudah memastikan hadir.

“Novel akan hadir besok dalam pemeriksaan tersebut untuk menghargai proses hukum ini.”(suara)

 

Editor: Ge. Setiawan

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar