Pukau Tamu Undangan, Santri Alzaitun Bungaraya Tampilkan Berbagai Macam Tarian

Berita201 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Raudatul Athfal Alzaitun Kampaung Bungaraya, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak menggelar acara pelepasn santri dan pentas Seni, Rabu (12/6/2024) pagi di aula Kantor Camat Bungaraya.

Hadir dalam acara itu Asisten bidang pemerintahan Setda Siak Fauzi Asni, Pembina Yayasan Amal Bhakti Admadja Amin Soimin, Staf ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Siak Susilawati, Camat Bungaraya Wasito dan kepala Sekolah Alzaitun Amanah serta ratusan walimurid.

Mewakili Bupati Siak, Fauzi Asni mengapresiasi Yayasan dan RA Alzaitun, serta menyampaikan salam dan dukungan untuk mewujudkan SDM yang agamis, unggul, sehat dan cerdas sesuai visi dan misi Kabupaten Siak.

“Saya mewakili pak bupati sangat mengapresiasi kegiatan ini. Beliau tadi juga menyampaikan salam, semoga anak-anak RA Alzaitun yang diwisuda menjadi SDM yang agamis, unggul, sehat dan cerdas,” kata Fauzi Asni.

Dalam sambutannya, Camat Bungaraya Wasito mengatakan, ia merasa kagum dengan kegiatan yang dilakasanakan RA Alzaitun. Menurutnya, hanya sekelas RA meriahnya seperti wisuda tingkat SMA.

“Acara ini sangat luar biasa, pelaksanaan setingkat RA seperti tingkat SMP dan SMA. Karena dihadiri Bupati yang diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra yang didampingi 2 orang Staf Ahli Bupati,” kata Camat.

Amin Soimin, SH, M.Si Staf Ahli Bupati Siak selaku Pembina Yayasan ABA Amal Bhkati Atmadja mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Siak. Ia bertekat untuk menciptakan SDM yang mumpuni.

“Insya Allah yayasan akan terus berusaha untuk bisa berkontribusi dalam mewujudjan SDM yang agamis, qurani, kreatif dan cerdas. Terima kasih pak camat Bungaraya atas fasilitas yang diberikan untuk acara ini,” kata Amin Soimin.

Sebagai Kepala Sekolah RA Alzaitun, Amanah mengatakan, jumlah siswa saat ini berjumlah 121 dan yang diwisuda 88 siswa. Dari 88 siswa yang diwisuda tersebut ada 4 anak yang sudah khatam juz 30.

“Jumlah keseluruhan anak 121anak, yang tamat pendidikan RA 88 orang
Kelas Tahfiz 39 orang dan yang khatam juz 30 4 orang,” kata Amanah.

Amanah juga berharap, harapan ke depan anak-anak yang didikannya menjadi generasi yang berguna bagi masyarakat.

“Harapan saya, semoga anak-anak yang saya didik berakhlak mulia, cerdas, kreatif dan qurani, kedepannya berguna bagi masyarakat khususnya bangsa dan negara umumnya,” harapnya.

Sementara itu, salah satu walimurid Muhtarul Anam mengatakan, kedua anaknya semenjak masuk di sekolah itu, kreativitasnya meningkat. Mulai dari cara menghormati orang tua hingga bisa membaca Alquran.

“Sangat memotivasi anak, kedua anak saya sekolah di sini. M Makhfud Al-Ghozi yang saat ini sudah wisuda dan M Insan Kamil masih setahun lagi,” kata Muhtarul.

Kegiatan itu sangat meriah, selain kreatifitas anak-anak didik di RA Alzaitun menampilkan berbagai macam tari. Diantaranya, Tari Amboi, Tari Shalat, Tari Rasa Sayange, Tari Allah Yang Kucintai, Tari Ampar-ampar Pisang, Asmaul Husna dan Tari Kumaha Aing.

 

Laporan: Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar