KPU Siak Resmi Melantik 70 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan

Berita, Siak307 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak melantik 70 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) satu tidak hadir untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Siak tahun 2024.

Pelantikan tersebut dilakukan di Gedung Lembaga Adat Lembaga Melayu Riau (LAMR) Siak, Kecamatan Siak, Kamis (16/5/2024) siang.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua KPU Siak Said Darma Setiawan, yang juga dihadiri Wakil Bupati Siak Husni Merza, Ketua Bawaslu Siak Zulfadli Nugraha,Perwakilan Polres Siak, Perwakilan Kejaksaan Negeri Siak, Camat se Kabupaten Siak, Komisioner KPU Siak, dan anggota PPK yang dilantik.

Ketua KPU Kabupaten Siak Said Darma Setiawan mengucapkan selamat kepada anggota PPK yang telah dilantik, dan berharap dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Selamat kepada seluruh anggota PPK yang telah dilantik hari ini, kami harap semuanya telah siap untuk menjalankan tugasnya menyukseskan Pilkada 2024 pada 27 November mandatang,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, seluruh anggota yang dilantik sebanyak 70 orang namun satu orang berhalangan hadir sehingga 69 orang, yang akan mulai bertugas.

“Dari 70 orang yang terpilih dan dilantik hari ini satu orang berhalangan hadir sehingga menjadi 69 orang, kami harap pada Pemilihan Gubernur Wakil gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Siak 2024 berjalan lancar tanpa kendala,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Siak Husni Merza juga mengucapkan selamat atas pelantikan PPK tersebut.

“Selamat kepada seluruh anggota ppk yang telah dilantik, selamat bertugas semoga Tuhan Yang maha esa senantiasa memancarkan dalam tugas hingga akhir,” ucapnya.

Wabup juga mengatakan, setelah pelantikan tersebut akan dilakukan pembekalan dan berharap seluruh peserta dapat mempelajari dengan baik sehingga di waktu pelaksanaan nantinya tidak ada kendala.

“Dalam pembekalan setelah ini seluruhnya harus mempelajari dengan baik tentunya, nanti disaat penyelenggaraan jangan sampai ada TPS yang bermasalah, karena ada beberapa tps yang rawan terjadi permasalahan khususnya darrah perbatasan, tapi alhamdulillah sekarang sudah aman,” ujarnya.

Husni juga meminta kepada seluruh camat untuk memfasilitasi kebutuhan yang diperlukan PPK dalam mendukung pelaksanaan tugasnya.

“Tolong kerja PPK di kecamatan untuk dimaksimalkan, dan kepada seluruh camat agar memfasilitasi segala keperluan yang diperlukan untuk menyukseskan penyelenggaraan tugas-tugas PPK di setiap kecamatan,” pintanya.

Usai pelantikan dilanjutkan istirahat makan siang, kemudian seluruh anggota PPK yang telah dilantik nantinya akan mengikuti pembekalan tugas.

 

 

Laporan : Sary

Editor : Koko Haryadi 

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar