Kemenaker RI, Salurkan Bantuan Otomotif ke Ponpes Al-Muttaqien Bungaraya Siak

Pendidikan2,792 views

SIAK, (Publiknews.com) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Republik Indonesia (RI) menyalurkan bantuan alat praktik otomotif langsung baik untuk santri maupun masyarakat tempatan yang berminat di Pondok Pesantren Al-Muttaqien Dusun Jatimulya, Kampung Jatibaru, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau pada Juli 2019 lalu.

Hal itu disampaikan Ketua Ponpes Al-Muttaqien Rodian. Dikatakannya, beberapa bulan lalu ponpes yang tertua di Bungaraya itu mendapat bantuan dari Kemenaker RI berupa empat unit sepeda motor lengkap dengan peralatannya.

“Pada Juli lalu, Ponpes kita ini mendapat bantuan dari Kemenaker RI berupa gedung, sekaligus alat peraganya empat unit sepeda motor berbagai merk, sehingga santri bisa lebih mahir membongkar pasang sepeda motor,” ungkap Rodian kepada Publiknews.com, Selasa, (03/12/2019) malam di Workshop otomotif Ponpes Al-Muttaqien.

Lebih jauh dikatakannya, pihaknya bekerja sama dengan sejumlah pihak dan terbuka untuk pihak pihak yang ingin bekerja sama untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Dengan banyaknya yang bekerja sama, diharapkan ponpes ini melahirkan generasi yang mandiri dan siap bekerja,” urainya.

Rodian juga menjelaskan, saat ini baru bangunan gedung yang sudah terealisasi di Ponpes tersebut. Untuk yang lain, nanti akan direalisasikan ketika bantuan berikutnya sudah diterima.

“Yang sudah terealisasi saat ini baru bangun gedung Workshop dengan ukuran 12X18 meter persegi beserta empat unit sepeda motor. Untuk peralatan prakteknya saat ini belum kita terima, kemungkinan dalam waktu dekat ini juga sudah sampai,” tukasnya.

Laporan : Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar