Guru di Siak Wajib Gembira, Pemkab Akan Bangun Gedung PGRI

JAKARTA, PUBLIKNEWS.COM – Ketua Umum PGRI kabupaten Siak Arfan Usman menghadiri Kongres ke-23 PGRI Pusat yang dibuka langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (2/3/2024).

“Pertama saya mengucapkan selamat atas terselenggaranya Kongres ke-23 PGRI. Semoga dengan diselenggarakan kongres ini menjadi semangat baru menuju Indonesia emas,” kata Sekda Siak Arfan Usman di Jakarta.

Arfan menambahkan, Pemkab terus memberikan perhatian lebih kepada PGRI Kabupaten Siak. Dimana pada tahun 2024 ini rencananya akan dibangun Gedung PGRI di sekitaran Dinas Pendidikan Kabupaten Siak.

“Bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Siak kepada anggota dan pengurus PGRI Siak. Alhamdulillah rencananya gedung yang sudah diidam-idamkan itu segera dibangun,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PGRI Unifah Rosyidi dalam sambutannya menyampaikan, dengan mengusung tema PGRI Menuju Indonesia Emas ia mengucapkan terimakasih telah mengangkat 570 ribu guru honorer menjadi ASN/PPPK.

“Saya berharap kepada bapak Presiden RI Jokowi untuk menyelesaikan persoalan-persoalan guru honorer secara komprehensif,” kata Unifah.

Selanjutnya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan peran guru sangat penting, karena jasa guru sangat besar untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Dalam tiga bulan ini saya sudah menghadiri dua acara PGRI ini, merupakan hal yang jarang sekali namun karena ini undangan dari guru, saya hadir, karena Jasa guru sungguh sangat besar untuk negara ini,” kata Jokowi singkat.

 

Laporan: Sary
Editor: Koko Haryadi

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar