Setelah Demo Hingga Malam, Massa Aksi di Bawaslu Bubarkan Diri

JAKARTA, (Publiknews.com) – Massa aksi protes yang telah berorasi sejak pukul 14.00 WIB hingga malam di depan Kantor Bawaslu RI kini mulai membubarkan diri dengan tertib sekitar pukul 21.00 WIB. Aksi ini menuntut keadilan terkait Pemilu yang mereka nilai banyak kecurangan.

“Terima kasih rekan-rekan semua, untuk korlap juga terima kasih sudah mau bekerja sama dengan baik,” ujar Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan yang berbicara melalui pengeras suara di atas mobil pengurai massa (Raisa) Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Mereka membubarkan diri setelah melalui proses negosiasi panjang dengan Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan setelah Salat Tarawih pada pukul 20.00 WIB. Massa aksi mulai membubarkan diri dengan berjalan kali menuju Jalan di sekitar M.H. Thamrin.

Sebelumnya, aparat keamanan yang mulanya berjumlah ratusan terdiri dari TNI, Polri, Brimob, Pemda, Satgasda, serta Satgasred disiagakan kembali setelah Salat Tarawih berjamaah selesai.

Mereka bergegas bersiap melakukan antisipasi dengan memakai perlengkapan huru-hara dan membawa senjata laras panjang.

Selain itu, sejumlah kendaraan taktis seperti mobil security barier, mobil pengurai massa (raisa), mobil water canon, dan mobil barracuda turut dirapatkan beserta ratusan petugas keamanan tersebut.

Sumber: Antara
Editor: Ge. Setiawan

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar