Rusuh! Sejumlah Pendemo Dekat Bawaslu Diamankan Polisi

JAKARTA, (Publiknews.com) – Polisi terus memukul mundur massa yang berdemonstrasi di dekat kantor Bawaslu, Jakarta Pusat. Sejumlah orang yang diduga menjadi provokator diamankan polisi.

Pantauan detikcom, Rabu (22/5/2019), polisi awalnya mengeluarkan tiga peringatan agar massa segera membubarkan diri. Namun peringatan itu tak diindahkan massa aksi.

Polisi kemudian menembakkan gas air mata ke arah massa aksi yang bertahan di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Tetapi massa aksi bergeming. Mereka malah menyerang balik aparat kepolisian dengan kembang api.

Polisi antihuru-hara terus bergerak ke arah pendemo. Sebagian massa pun mulai berhamburan membubarkan diri.

Penyisiran tetap dilakukan oleh polisi sampai Jalan Kebon Kacang, Jakarta Pusat. Aparat masuk ke gang-gang untuk memastikan tak ada lagi pendemo yang masih bertahan.

Beberapa orang di antaranya diamankan polisi dan dibawa ke arah kantor Bawaslu. Hingga kini, penyisiran tetap dilanjutkan oleh sejumlah polisi. Suara tembakan gas air mata dan balasan tembakan kembang api dari massa terdengar bersahut-sahutan.

Sumber: Detik.com
Editor: Ge. Setiawan

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar