Tim Bulutangkis Indonesia Gagal ke Final Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019

Berita, Olahraga2,711 views

HONGKONG (Publiknews.com) – Tim bulutangkis Indonesia gagal ke final Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019 usai kalah 0-3 dari juara bertahan Jepang pada babak semifinal yang digelar di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, Sabtu (23/3).

Di partai pertama, Indonesia yang diwakilkan Frengky Wijaya Putra/Sabar Karyaman Gutama harus mengakui keunggulan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi lewat dua gim yang berakhir 11-21, 18-21.

Sabar mengaku kecewa dengan kekalahan tersebut lantaran gagal menyumbangkan poin buat Merah Putih. Bertanding selama 32 menit, Sabar menyebut lawannya memperoleh keuntungan poin dari kesalahan yang dibuatnya bersama Frengky.

Jepang mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 dari partai tunggal putri melalui Sayaka Takahashi yang mengalahkan Ruselli Hartawan. Takahashi yang merupakan peringkat 12 BWF itu menang 21-15, 21-15 dalam waktu 36 menit.

Di partai ketiga, tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito sebenarnya sudah berhasil mencuri kemenangan dari Kanta Tsuneyama di gim pertama. Tampil dominan, Shesar yang kini berada di peringkat 47 BWF itu menang 21-15.

Namun di gim kedua, Tsuneyama tak mau kecolongan dan langsung menekan sejak awal. Shesar yang perlahan mulai bangkit untuk mengejar ketertinggalan poin pun tak mampu melawan dan melepas gim kedua untuk kemenangan wakil Jepang peringkat 15 BWF itu dengan skor 21-17.

Meski persaingan begitu ketat pada gim ketiga, Shesar tampil tak mau kalah. Setelah memimpin di awal, Shesar harus mengakui kemenangan Tsuneyama lewat perlawanan 75 menit dengan skor akhir 21-15, 17-21 dan 16-21

Hasil 3-0 membuat laga di partai keempat nomor ganda putri yang dimainkan Ayaka Sakuramoto/Yukiko Takahata dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta serta partai ganda campuran yang mempertemukan Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow tidak digelar.

Selain itu, kemenangan ini sekaligus membuat Jepang memastikan tiket ke final Kejuaraan bulutangkis beregu campuran Asia 2019 usai menang 3-0 atas Indonesia. Jepang masih menunggu lawan di final yakni pemenang antara Hong Kong dengan China yang baru akan digelar malam nanti.

Hasil pertandingan babak semifinal Indonesia vs Jepang:

Ganda putra:
Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi: 11-21, 18-21
Tunggal putri:
Ruselli Hartawan vs Sayaka Takahashi: 15-21, 15-21
Tunggal putra:
Shesar Hiren Rhustavito vs Kanta Tsuneyama: 21-15, 17-21, 16-21
Ganda putri:
Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta vs Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata: Tidak dimainkan
Ganda campuran:
Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino: Tidak dimainkan

Sumber: CNNIndonesia.com
Editor: Ge. Setiawan

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar