Dandim Siak Buka Kejuaraan Menembak di Pesantren Olahraga Wali Nur Diwan

Olahraga, Siak50 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Dandim 0322-Siak Letkol Arh. Riyanto Budi Nugroho buka secara lansung kejuaraan menembak piala Dandim Siak Cup 2024 yang berlangsung di Pondok Pesantren Olahraga Wali Nur Diwan, Kampung Rawang Air Putih, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Jumat (14/6/2024) pagi.

Acara ini dihadiri oleh Sekda Kabupaten Siak H. Arfan Usman, M.Pd, Kapolres Siak yang diwakili Kapolsek Siak Ali Azhar, S.Sos, Ketua Perbakin Kabupaten Siak H. Azmi SE, Ketua Panglima SC Bapak Sujarwo, S.M, pimpinan pondok pesantren Bapak Jajak dan tamu undangan lainnya.

Kejuaraan menembak ini menampilkan berbagai kelas kompetisi, termasuk kelas junior prestasi BR 25 meter dan kelas prestasi 25 meter HR senior, yang diikuti oleh santri-santri dari berbagai sekolah dan pesantren.

Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, H. Arfan Usman, menyatakan dukungan penuh dari pemerintah daerah untuk mendukung program-program Pondok Pesantren Olahraga ini, yang diharapkan dapat menghasilkan prestasi olahraga yang membanggakan bagi Kabupaten Siak.

“Kami mewakili Pemerintah Kabupaten Siak tentunya sangat mendukung kegiatan ini, kami juga berharap melalui event ini dapat menghasilkan atlet yang berprestasi dari Kabupaten Siak,” ucapnya.

Sekda juga mengatakan dengan melalui event tersebut juga dapat mempromosikan pondok pesantren khusus olahraga yang ada di Kabupaten Siak.

“Dengan ditunjuknya pondok pesantren ini, tentunya kita yang tidak tau atau masyarakat yang belum mengetahui dengan pondok pesantren ini jadi tau, dan melalui event ini pondok pesantren bisa lebih dikenal,” ungkapnya.

“Kita juga sebagai penerintah daerah jadi lebih memahami apa yang harus kita lakukan terhadap pondok pesantren ini dan program di pondok pesantren ini,” ungkapnya.

Selain itu, Dandim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara tersebut, serta mengajak semua elemen untuk terus mendukung pengembangan pesantren olahraga sebagai pusat latihan berbagai cabang olahraga di masa depan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan mendukung terselenggaranya acara ini, kami juga berharap seluruh elemen masyarakat dapat terus mendukung seluruh program untuk pengembangan pesantren ini,” ucapnya.

Dandim mengatakan bahwa event tersebut digelar sekaligus untuk memeriahkan hari ulang tahun Kodam I Bukit Barisan.

“Event ini saya buat bertepatan dengan hari ulang tahun kodam 1 bukit barisan, dan kita diminta untuk ikut mmeriahkan, kebetulan ada permintaan untuk kolaborasi sehingga kita tergerak untuk ikut andil dalam pelaksanaan event ini,” ungkapnya.

Dandim berharap, dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, dapat meningkatkan kualitas atlet yang ada di Kabupaten Siak.

“Harapan kita kedepan akan lahir atlet baru dalam olahraga tembak ini, dari Kabupaten Siak dan untuk pondok pesantren ini semakin berkembang,” harapnya.

Acara tersebut diakhiri dengan peletakan batu pertama pembangunan mushola di area pondok pesantren, menandai komitmen kuat dalam membangun sarana dan prasarana yang mendukung kegiatan olahraga dan keagamaan di pesantren tersebut.

 

Laporan : Sary

Editor : Koko Haryadi 

 

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar