UAS Sebut Penonton Tayangan Drama Korea Bagian dari Kafir

Sosial Budaya1,225 views

SOSIAL, (Publiknews.com) – Ustaz Abdul Somad (UAS) kembali menjadi perbincangan warganet. Pasalnya, ia dengan tegas melarang umat Islam menonton drama Korea.

Hal itu diutarakan oleh Ustaz Abdul Somad saat mengisi salah satu kegiatan ceramahnya yang kemudian direkam dan diunggah ke YouTube.

Awalnya, UAS membacakan pertanyaan dari jamaahnya. ‘Apa hukumnya menggemari, menyukai film Korea?’ demikian bunyi pertanyaan yang dibacakan UAS.

Menjawab pertanyaan tersebut, UAS lantas mengutip hadis Nabi Muhammad, ‘man tasyabbaha bi qowmin, fahuwa minhum’ mengingatkan kepada umat Islam agar tak meniru orang kafir.

Menurut UAS, seseorang yang suka melihat kafir pastilah hatinya condong pada orang kafir tersebut.

‘Jangan suka kepada orang kafir, siapa yang suka kepada orang kafir, maka dia bagian dari kafir itu. Condong hatinya pada orang kafir,’ ujar Ustaz Abdul Somad, dikutip pada Minggu (8/9).

Lebih lanjut, Ustaz Abdul Somad menyarankan beberapa tontonan yang bisa dinikmati di YouTube, yakni qori untuk laki-laki serta qoriah untuk perempuan.

Hal itu, menurutnya, bisa mengurangai kecanduan menyaksikan drama Korea.

‘Jangan lagi ditonton itu sinetron-sinetron Korea-Korea, rusak. Nanti pas sakaratul maut, datang dia ramai-ramai. Apa yang selalu kita tengok, apa yang selalu kita dengar, itulah yang akan datang saat sakaratul maut nanti. Pas kita sedang (adegan sekarat) datang artis-artis Korea, Sanjay Dutt, Amitabh Bachchan,’ ujar dia.

Hal itulah yang UAS lontarkan sebagai pengingat kepada jemaah yang hadir untuk tak lagi menonton drama Korea.(akurat)

Editor: Ge. Setiawan

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar