Ketua DPC PATRI Kabupaten Siak, Gelar Silaturahmi Bersama Warga Eks. transmigrasi di Lubuk Dalam

Siak2,081 views

SIAK,(Publiknews.com) – Ketua DPC Perhimpunan Anak Transmigrasi Republik Indonesia (PATRI) Kabupaten Siak Amin Soimin, SH, M.Si menggelar silaturrahim bersama Penghulu Kampung Rawang Kao. Selain Penghulu, perwakilan anak-anak dan warga eks.transmigrasi dari Kecamatan Lubuk Dalam dan Kecamatan Dayun Kabupaten Siak di Aula Kampung Rawang Kao, pada Jum’at,(1/2/2019) sore.

Kedatangan ketua PATRI beserta rombongan disambut hangat oleh seluruh masyarakat yang hadir dalam acara itu. Hal itu diungkapkan Penghulu Kampung Rawang Kao Parman, ketika memberikan kata sambutannya pada acara yang digelar di Kampungnya itu.

“Puji syukur kehadirat Allah dan ucapan terima kasih kepada Ketua DPC PATRI yang telah sudi berkenan hadir, acara ini sangat bermanfaat sebagai perekat anak-anak warga eks.transmigrasi yang ada di Siak saat ini,” ujarnya.

Ia juga berharap, agar anak-anak transmigrasi tidak melupakan perjuangan orang tua dahulu yang sudah bertransmigrasi di Siak dengan segala suka dan dukanya.

“Perlu kita tekankan kepada anak-anak kita, agar tidak melupakan jasa para orang tua yang terdahulu. Pada saat awal transmigrasi dibuka di Siak, begitu susah para orang tua untuk memperjuangkan segala aspirasi bagi warga transmigrasi hingga seperti sekarang ini,” harap Parman.

Sementara itu, Ketua DPC PATRI Kabupaen Siak, Amin Soimin yang saat ini menjabat sebagai Camat di kecamatan Sabak Auh merasa terharu dan bangga dengan terlaksananya acara di Kampung Rawang Kao itu. Menurutnya, acara itu sudah sangat lama ia dambakan.

“Acara temu ramah dan silaturrahim ini sudah lama ingin dilaksanakan oleh DPC PATRI Kabupaten, dengan adanya acara seperti ini kita semua bias langsung bertatap muka dengan anak-anak warga eks.trans di seluruh kecamatan yang ada di Siak,” terangnya.

Mantan Sekretaris Camat Bungaraya itu juga mengatakan, selain Kunjungan silaturtahim dan temu kangen, acara itu juga dilakukan konsolidasi dan restrukturisasi organisasi di tingkat kecamatan dan desa/kampung.

“Selain Silaturrahim dan temu kangen sesama anak Transmigrasi, acara itu juga sekaligus kita lanjutkan dengan Konsolidasi restrukturisasi organisasi di tingkat Kecamatan dan di Kampung / Desa. Sehingga, PATRI semakin solid dalam mendukung seluruh program pemerintah,” lanjutnya.

Dilain pihak, Sumadi warga yang dituakan atau sesepuh eks. Transmigrasi di Rawang Kao mengatakan, ia sangat mendukung acara yang digelar oleh ketua PATRI itu. sebagai salah satu tokoh dan sesepuh warga eks. transmigran kecamatan Lubuk Dalam sangat mengapresiasi dan mendukung kiranya PATRI sebagai perekat lintas suku, budaya dan agama serta dapat terus berdarma bakti untuk kabupaten negeri siak tercinta ini.

“Saya sebagai orang tua sangat mendukung kiranya PATRI Siak semakin solid, dan dapat berkarya nyata memajukan dan mengharumkan negeri Istana ini, apapun status profesi dan jabatan anak-anaku semua, jangan dijadikan sebuah perbedaan antara kita,” ujarnya terbata-bata.

Laporan : Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar