Baru Diperbaiki, Jalan Lintas Bungaraya – Siak Kembali Hancur, Kok Bisa?

Siak1,693 views

SIAK, (Publiknews.com) – Kondisi jalan lintas Bungaraya-Siak, yang baru diperbaiki menjelang kedatangan menteri di Bungaraya beberapa hari lalu, kini sudah hancur lagi. Tampak pada jalan yang baru diperbaiki itu aspalnya mulai terkelupas dan berserakan, kerusakan juga menimbulkan lubang baru pada jalan yang sudah ditampal PU Tarukim Siak itu.

Namun, masalah kerusakan jalan tersebut bukan masalah baru di Siak. Dari tahun ke tahun masalah kerusakan jalan seakan tak pernah hilang di Siak Negeri Istana ini. Apakah itu akibat over tonase atau kesalahan dari teknis saat pegerjaan publik tidak tahu.

“Padahal baru berapa hari bang, masak aspalnya udah hancur seperti ini. Kalau muatan kami jadi faktor utama, tentu ada upaya yang dilakukan pemerintah untuk menertibkannya. Tapi coba abang lihat sendirilah posisi aspalnya seperti itu, apa menurut mas sendiri udah layak sesuai aturan untuk jalan lintas seperti ini,” terang salah seorang sopir pengangkut buah kelapa sawit yang enggan disebutkan namanya kepada Publiknews.com, Jum’at, (25/1/2018) sore.

Senada juga disampaikan Ujang, warga Bungaraya yang ban kendaraannya bocor saat melintas di jalan yang rusak itu. Ia mengaku, kewaspadaan harus ditingkatkan kalau ingin selamat saat berkendara.

“Tiga hari yang lewat ban motor saya bocor di jalan itu bang. Dugaan saya selain nabrak lubang ban motor saya kena serpihan aspal baru yang berserakan. Harus hati-hati bang untuk menjaga keselamatan saat berkendara,” katanya saat berada di salah satu bengkel di Bungaraya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Tarukim Siak Irving Kahar Melalui Kepala Bidang Binamarga Arinofizal saat di mintai penjelasan terkait kerusakan jalan itu melalui Whatsapp pribadinya enggan berkomentar.

Pantauan di lapangan, kerusakan parah terjadi di Kampung Bungaraya Rk 2, dan beberapa titik di Kampung Buantan Besar tepatnya dekat Kolam Hijau hingga di Kampung Langkai kecamatan Siak.

Laporan : Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar