Bupati Siak Alfedri Pastikan, Saat Ini Tidak Ada Pejabat yang Sedang Dinas Luar

Kesehatan, Siak1,459 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Semenjak merebaknya wabah Corona Virus disease (Covid-19) dan adanya Pasien Dalam Pengawasan PDP di Siak, Riau, Bupati Siak Alfedri memastikan, untuk saat ini tidak ada pejabat yang pergi keluar negeri. Larangan itu disampaikan sejak tanggal 16 lalu.

“Saat ini sudah tidak ada lagi pejabat Kabupten Siak yang ke luar negeri. Itu sudah saya sampaikan melalui Whatsapp agar tak ada lagi pejabat yang ke luar, kalau tak salah terakhir tanggal 16 kemaren sekitar hari Rabu atau Kamis. Dewan juga sudah saya beritahu sebab dia pimpinan, kita saling mengingatkan lah,” kata Alfedri kepada Publiknews.com usai rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Mes Pemda, Jum’at (27/3/2020) siang.

Alfedri juga berharap, jika pejabat yang sudah terpantau ODP agar selalu memeriksakan kesehatannya secara berkala. Sehingga, ketika masuk kerja lagi dia benar-benar sehat.

“Kalau sudah masuk ODP, sebaiknya memeriksakan status kesehatannya secara berkala. Kalau sudah melewati masa isolasi nanti, jika masuk kerja kondisi kesehatannya benar-benar pulih seperti semula,” tambahnya.

Alfedri juga berpesan kepada seluruh pemerintah kecamatan, agar kiranya bekerjasama dengan Puskesmas dalam memantau ODP yang ada di wilayahnya masing-masing. Dengan harapan, jumlah perkembangan informasi ODP dapat terpantau.

“Kan banyak juga warga yang baru pulang dari luar negeri dan luar kota. Saya sudah sampaikan ke seluruh Camat, agar bekerjasama dengan pihak Puskesmas setempat dalam memantau ODP di kecamatan masing-masing. Sehingga, data falit ODP yang mereka miliki kita tahu sampai sejauh mana perkembangannya,” tukas Bupati.

Laporan: Koko
[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar