Merajut Silaturrahim, Alumni 99 SMPN Bungaraya Siak, Gelar Buka Puasa Bersama

Siak2,246 views

SIAK, (Publiknews.com) – Setelah puluhan tahun tidak bertatap wajah sesama teman semasa sekolah, Alumni angkatan 1999 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau yang sebelumnya SMPN 2 Sungai Apit menggelar Buka Puasa bersama di Rumah makan NN pada Sabtu, (25/5/2019).

Dalam acara itu, tampak mereka saling bersendagurau dan bercengkrama satu dengan yang lainnya. Mereka saling mengingatkan kenangan masa-masa sekolah dulu. Diusia saat ini, seolah mereka terbawa ke dalam belasan tahun. Meski yang hadir tidak seluruhnya, namun acara itu berjalan cukup meriah.

“Sayang semua belum bisa hadir dalam acara ini, tapi tak apalah yang penting meriah,” kata Wahyudi Alumni asal Kampung Benayah.

Memang, jika kita mengenang semasa di sekolah, saat itu lupa akan usia yang dialami saat ini.

“Kalau kayak gini serasa masih muda dulu ya bro,” lontar Tarmiati Alumni asal Kemuning Muda dengan khas Ngapaknya yang kental.

Kegitan itu merupakan sebuah gagasan yang timbul dari salah satu Alumni yang saat ini berada di Jakarta. Meski tak dapat hadir, semua upayanya untuk melaksanakan kegitan perdana itu dapat berjalan lancar.

“Ini sebenarnya ide kawan kita yang sekarang tinggal di Jakarta yaitu Santi Eliana. Walaupun tidak dapat hadir bersama kita di sini. Namun, sumbangsihnya cukup luar biasa. Karena, acara ini semuanya ditanggung oleh Santi,” terang Jumiati kawan akrab Santi Eliana yang kini menjadi pengusaha di Jakarta.

Sebagai ketua pelaksana, Jumiati mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Santi yang telah menjadi donatur acara itu. Ia juga berharap, untuk tahun depan seluruh alumni 99 bisa ikut hadir dalam acara serupa.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Santi Eliana yang mau menjadi donatur untuk acara ini. Untuk tahun depan semoga acara seperti ini bisa terlaksana lagi jika masih diberi umur panjang. Terimakasih ya Santi semoga selalu diberi Rizki yang melimpah,” kata Jumiatai.

Jumiati juga menjelaskan, dalam alumni 99 itu, mereka sudah banyak yang menjadi orang sukses.

“Alumni 99 termasuk sudah banyak yang sukses. Selain rata-rata menjadi petani dan guru, kawan kita juga ada yang menjadi Camat di Kecamatan Pusako. Kalau yang lain ada juga yang jadi kontraktor, konsultan bahkan ada juga yang jadi wartawan,” tukasnya.

Pantauan di lapangan, canda tawa selalu mengisi acara itu, dari mulai yang menjadi guru, pengusaha, petani dan Wiraswasta saling bercerita kisahnya masing-masing. Tak terasa waktupun terus berjalan begitu cepat, sehingga mereka harus berpisah kembali bersama keluarganya. Untuk jadwal selanjutnya, pada pertemuan berikutnya acara yang sama akan digelar di Sekolah SMPN 1 Bungaraya tahun depan jika waktu masih mengizinkan dengan melibatkan semua guru yang ngajar di masa Alumni tersebut.

Laporan : Koko

440
Siapa Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024 Pilihanmu?

Silahkan Pilih Salah Satu.



Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar