Presiden Lihat Kesiapan Penyemaian Garam di Langit Riau

Nasional1,437 views

Pekanbaru, (Publiknews.com) – Pasukan tambahan terus berdatangan membantu pemadaman kebakaran hutan dan lahan di Riau. Segala upaya dilakukan baik pemadaman di darat maupun udara.

“Segala usaha sudah dilakukan. Yang di darat (pemadaman) sudah semuanya, tambahan pasukan kemarin sudah saya perintahkan juga. Kemarin datang totalnya 5.600 (pasukan),” ujar Presiden Joko Widodo di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Kota Pekanbaru, Selasa (17/9/2019).

Selain mengerahkan pasukan tambahan, upaya pemadaman melalui satgas udara dengan teknik pengeboman air (water boombing) di lokasi kebakaran hutan dan lahan.

“Sebanyak 52 pesawat dikerahkan untuk melakukan pemadaman. Ini pesawat penyemai hujan buatan diberangkatkan. Hari Jumat lalu juga sudah kita perintahkan, sudah diterbangkan dan alhamdulillah saat itu di Indragiri Hilir, juga hujan turun. Ini sekarang kita lakukan lagi menabur garam,” ungkap Jokowi.

Diharapkan, kata Jokowi, dengan penyemaian garam ini akan terjadi hujan.

“Karena awannya ada kita berdoa semoga nanti juga jadi hujan, insyaallah di hari ini,” imbuhnya.(rri)

Editor: Ge. Setiawan

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar