oleh

Pasien Positif Covid-19 Tembus 61 Orang di Riau

PEKANBARU, PUBLIKNEWS.COM – Jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau terus bertambah menjadi 61 orang. Pasien positif Covid-19 paling banyak berada di Kota Pekanbaru dengan jumlah 28 orang.

“Hari ini adalah penambahan tiga kasus positif Covid-19 sehingga total ada 61 kasus positif, dengan rincian 28 orang dirawat, 27 sehat dan sudah dipulangkan, dan enam meninggal dunia,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliana Nazir, di Pekanbaru, Selasa (5/5).

Dalam dua hari terakhir penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Pekanbaru mencapai delapan kasus. Sehari sebelumnya ada penambahan lima kasus, sedangkan pada Selasa ini ada dua penambahan. Menurut Mimi, hal itu menunjukan bahwa pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Pekanbaru belum efektif menekan jumlah penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Peringati 10 November, Dewan Siak Ajak Kenang Jasa Pahlawan

Mimi menjelaskan pasien ke-59 di Riau berinsial CHS, warga Kota Pekanbaru. Pasien berusia 37 tahun ini memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni Provinsi Jawa Barat. Begitu juga pasien ke-60 juga berasal dari Kota Pekanbaru dan ada riwayat perjalanan dari Jawa Barat. Pasien ini berinisial RRM, usia 34 tahun.

Dengan penambahan tersebut, jumlah kasus positif Covid-19 di Pekanbaru ada 28 kasus dan empat orang meninggal. Pasien yang sudah sembuh ada 14 orang. Sedangkan, pasien ke-61 adalah IY, warga Kota Dumai. Pasien perempuan berusia 29 tahun ini adalah isteri dari pasien positif berinisial TP. “Nyonya IY merupakan hasil ‘tracing’ dari kontak erat istri pasien positif Covid-19 tuan TP,” kata Mimi.

Baca Juga :  Kebakaran di Sungai Apit, 10 Ruko Ludes dilalap si Jago Merah

Mimi menambahkan terdapat satu pasien positif yang sembuh, yakni warga Kabupaten Kampar berinisial IRD. Total jumlah pasien positif yang sembuh dari Covid-19 kini ada 27 orang.

“Kabar baik hari ini, penambahan pasien sembuh dan pulang adalah nyonya IRD yang merupakan warga Kabupaten Kampar,” katanya.

Untuk pasien dalam pemantauan (PDP), Mimi mengatakan pada hari ini ada penambahan paling banyak di Kota Pekanbaru ada 14 orang, kemudian di Kabupaten Indragiri Hilir dan Kampar masing-masing empat orang, dan Kota Dumai ada satu orang.


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  WOW, 27 Kepsek di Riau Diduga Terima ”Gratifikasi” dari Penerbit Jalan-Jalan ke Luar Negeri  



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar