oleh

Pasien Suspect Virus Corona Dirawat di Pekanbaru, RSUD Siapkan 4 Ruang Isolasi

PEKANBARU, PUBLIKNEWS.COM – Satu pasien diduga suspect virus corona dikabarkan sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad.

Belum diketahui pasien suspect virus corona tersebut warga Riau atau manca negara. Meski begitu, pihak rumah sakit belum mau membenarkannya. Pasalnya pasien suspect corona tersebut masih dalam proses transfer dari rumah sakit yang merujuknya.

“Kami belum berani membenarkan. Karena saat ini kami tengah proses transfer dari rumah sakit yang merujuknya,” kata Direktur RSUD Arifin Achmad, Nuzelli Husnedi, Selasa (3/3/20).

Nurzelly menyatakan masyarakat tidak perlu panik dengan kabar adanya pasien suspect corona tersebut. Menurutnya, sesuatu yang namanya suspect, masih bersifat dugaan.

Baca Juga :  Resmi Kantongi SK DPP Golkar, Arif-Sujarwo Siap Berlayar di Pilkada Siak 2020

“Kalau memang nanti sudah terkonfirmasi, nanti kita kabarkan,” papar Nuzzeli.

Disisi lain, Nuzelli juga memaparkan, selaku rumah sakit rujukan corona, RSUD Arifin Achmad Riau telah menyiapkan empat ruangan isolasi guna mengantisipasi adanya pasien di Riau yang tertular virus corona.

RSUD Arifin Achmad merupakan salah satu dari 100 rumah sakit di Indonesia yang telah disiapkan untuk menangani pasien terpapar virus corona.

Selain itu, dua RSUD Puri Husada Tembilahan dan Kota Dumai juga disiapkan untuk penanganan khusus pasien corona.

Sumber : Iniriau

Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  Riau Berencana Membuka Kembali 117 Tempat Wisata yang Sebelumnya Ditutup, Jika PSBB Tidak Diperpanjang



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar