oleh

PWI Riau dan SPS Gelar Tiga Kegiatan Virtual

PEKANBARU, PUBLIKNEWS.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau bersama Serikat Perusahaan Pers (SPS) di bulan Desember 2020 ini dengan dukungan Satuan Kelompok Khusus (SKK) Migas dan Kontaktor Kontrak Kerja Sama (K3S) akan melaksanakan tiga kegiatan. Seluruh kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara virtual dengan mempergunakan daring zoom meeting.

Kegiatan pertama akan digelar selama dua hari yaitu pada 7-8 Desember 2020, dengan tema “Pelatihan Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19 Untuk Wartawan”. Dalam kegiatan ini, nantinya akan lebih difokuskan pada usaha budidaya ikan air tawar dengan sistem bioflok. Narasumber yang dihadirkan pada kegiatan tersebut antara lain Kadis Perikanan dan Kelautan H Herman, praktisi yang sudah berhasil mengembangkan budidaya ikan lele sistem bioflok Azer Afwan, serta dari SKK MIgas dan K3S.

Selanjutnya kegiatan kedua adalah “Sosialisasi Kode Perilaku Wartawan dan Tata Cara Peliputan di Masa Pandemi”. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 16-17 Desember 2020. Acara ini juga akan menghadirkan narasumber Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari dari PWI Pusat, Ketua PWI Riau Zulmansyah, Ketua Dewan Kehormatan Daerah (DKD) PWI Riau H Dhenni Kurnia, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Hj Mimi Nazir serta dari dari SKK Migas dan K3S.

Baca Juga :  Jelang Ramadan, Pemprov Riau akan Gelar Festival Muslim 2019

Kegiatan terakhir akan digelar pada tanggal 18-19 Desember 2020 yaitu “Pra Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau 18-19 Desember 2020”. Kegiatan Pra-UKW ini dilaksanakan sebagai persiapan untuk pelaksaan UKW gratis yang akan diselenggarakan PWI Riau pada akhir Desember dan tahun 2021 akan datang. Pada kegiatan Pra-UKW ini juga akan menghadirkan narasumber dari PWI Pusat, penguji UKW, Ketua PWI Riau serta dari SKK Migas dan K3S.

Ketua PWI Provinsi Riau H Zulmansyah Sekedang, Selasa (1/12/2020), mengatakan seluruh kegiatan yang akan digelar merupakan bentuk kerjasama dan kemitraan antara PWI Riau, SPS Riau dengan SKK Migas dan K3S. Zulmansyah mengucapkan terimakasih kepada mitra yang telah mensponsori kegiatan tersebut seperti CPI, EMP Melacca, EMP Bentu, PHE Siak, PHE Kampar, Pertamina EP Lirik dan BOB.

Komentar