oleh

Kasus Positif Corona di Riau, Bertambah Jadi 11

PEKANBARU, PUBLIKNEWS.COM – Jumlah kasus positif virus Corona (COVID-19) di Riau bertambah bertambah menjadi 11. Terdapat penambahan 1 kasus positif virus Corona di Riau hari ini.

“Hari ini terdapat penambahan 1 kasus positif COVID-19, sehingga total ada 11 kasus. Satu sudah dipulangkan 10 masih dirawat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Riau, Mimi Yuliani Nazir dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/4/2020).

Mimi menjelaskan, 1 pasien positif yang diumumkan hari ini merupakan warga Kabupaten Kampar berinisial HN (38). Saat ini, pasien tersebut sedang menjalani perawatan di RSUD setempat.

Baca Juga :  Ciptakan Hujan Buatan, 17 Ton Garam akan Disemai di Langit Riau

“Pasien HN memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit yakni dari Jakarta pada 14 Maret lalu,” ungkap Mimi.

Pemprov Riau terus berupaya mencegah penularan virus Corona dari pasien tersebut. Caranya dengan melacak warga yang pernah kontak dengan HN.

“Dalam melakukan tracing ini kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kampar dan Polda Riau,” sebut Mimi.

Mimi juga menjelaskan perihal informasi yang beredar di masyarakat Pekanbaru perihal meninggalnya seorang pasien positif virus Corona. Ia meluruskan bahwa yang meninggal tersebut statusnya pasien dalam pengawasan (PDP). Kini, Pemprov Riau sedang menunggu hasil uji swab pasien tersebut.

Baca Juga :  Ternyata di Riau Masih Ada Ratusan Ribu Keluarga Belum Nikmati Listrik

“Kami meminta kepada masyarakat untuk mengikuti protokol penanganan COVID-19 demi kesehatan diri sendiri dan sekitarnya. Siapapun yang dalam satu ruangan dengan jenazah PDP tersebut otomatis berstatus OPD dan harus melakukan isolasi mandiri,” papar Mimi.

Untuk total jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Riau, sambung Mimi, tercatat sebanyak 19.694 orang. Di mana, sebanyak 3.779 di antaranya telah selesai pemantauan.

“Jumlah PDP sebanyak 147 orang, 77 masih dirawat dan 66 orang negatif COVID-19 sudah dipulangkan. Ada 4 PDP meninggal dunia,” tutup Mimi.

Sumber : Detik
Editor : Yuni


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  Dewan Siak H Musar Buka Turnamen Volly Ball Artul Tualang Cup 2019



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar