oleh

Riau Berencana Membuka Kembali 117 Tempat Wisata yang Sebelumnya Ditutup, Jika PSBB Tidak Diperpanjang

PEKANBARU, PUBLIKNEWS.COM – Pemerintah Provinsi Riau sedang menyiapkan rencana untuk membuka kembali ratusan tempat wisata yang terpaksa ditutup sementara akibat dari munculnya wabah COVID-19 di Provinsi Riau.

Gubernur Provinsi Riau Syamsuar di Pekanbaru, Kamis (28/5/2020) mengatakan rencana untuk membuka kembali tempat wisata di Riau yang sebelumnya ditutup selama Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di Riau. Rencana ini bisa dilakukan jika PSBB tidak diperpanjang.

Sebelumnya, enam daerah di Riau sudah melaksanakan PSBB untuk memutus rantai penularan COVID-19 selama 14 hari sampai 28 Mei 2020. Daerah tersebut adalah Kota Pekanbaru, Dumai, Siak, Kampar, Pelalawan dan Bengkalis.

Baca Juga :  Selain Kecamatan Mempura, di Bungaraya Tiga Kampung Wajah Baru Menangkan Pilpeng 2019

Setelah PSBB di wilayah tersebut selesai dilaksanakan, pemerintah pusat telah menempatkan enam daerah tersebut menjadi percontohan New Normal di Provinsi Riau.

Mengenai rencana mulai dibukanya tempat wisata di Provinsi Riau, Syamsuar meminta masing-masing kabupaten dan kota untuk menyebarluaskan informasi atau sosialisasi kepada masyarakat dan pengelola pariwisata, tentang pelaksanaan protokol kesehatan COVID-19 di tempat wisata.

Dengan demikian, pemerintah dapat menilai langsung dan melakukan pengecekan mengenai kesiapan penerapan protokol kesehatan untuk membuka kembali tempat wisata di Riau.

Menurut Syamsuar, semua protokol kesehatan dapat dilaksanakan dan dihormati, sektor pariwisata bisa berjalan dengan normal dan diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :  Tips Agar Tetap Sehat dan Bugar saat Menikmati Liburan Akhir Tahun

“Sektor pariwisata sangat berkaitan dengan usaha kecil, usaha mikro dan usaha ekonomi kreatif tentunya berpengaruh pada sumber kehidupan dan roda ekonomi yang ditunggu-tunggu masyarakat saat ini,” kata Syamsuar yang dilansir dari Antara News.

Tempat Wisata di Riau Ini Tutup untuk Mencegah Penularan COVID-19

Berdasarkan data Dinas Pariwisata Provinsi Riau, ada 117 tempat wisata terpaksa ditutup untuk mencegah penyebaran COVID-19 sejak April lalu.




Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: [email protected] atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar