Diduga Korsleting Listrik, 3 Santri Ponpes Nurul Yakin Dayun Siak Luka Bakar, Satu Meninggal Dunia

Peristiwa, Siak2,580 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Nasib nahas yang dialami 3 santri Pondok Pesantren Nurul Yakin Kampung Dayun, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Riau ini. Ketiganya harus mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Seorang santri FTP (18) meninggal dunia, NMA (15) luka bakar berat dan SP (17) luka bakar ringan.

Kejadian tragis itu pada Minggu (18/2/2024) sekitar pukul 04:00 WIB. Dugaan sementara insiden itu disebabkan adanya konsleting listrik.

“Dugaan sementara korsleting listrik yang membakar plafon. Kemudian plafon itu jatuh pas di tempat tidur dan membakar tilam,” kata kata salah satu pengurus pondok dalam rekaman yang diterima Publiknews.com, Minggu (18/2/2024) malam.

Akibat insiden itu, satu santri meninggal dunia dan dua lagi masih dirawat di Rumah Sakit. Ia juga menjelaskan, kejadian itu sudah dilaporkan ke Polres Siak.

“Satu meninggal dunia, dua lagi masih mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit. Kejadian ini sudah dilaporkan ke Polres Siak oleh pengurus Pondok Pesantren,” tambahnya.

Selaku Penghulu Kampung Dayun Nasya Nugrik membenarkan insiden itu. Namun, ia tidak mengetahui secara pasti penyebab yang merenggut nyawa santri itu.

“Kalau adanya insiden yang menyebabkan korban meninggal dunia itu benar, namun saya tidak tahu persis kronologinya seperti apa,” kata Penghulu Dayun.

Sementara itu Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi saat dikonfirmasi mengatakan, kasus itu sedang dalam lidik.

“Masih proses Lidik dan pendalaman,” kata Kapolres Siak singkat.

Hingga diterbitkannya berita ini, pihak media belum mendapat keterangan secara pasti apa penyebab kebakaran yang merenggut nyawa seorang santri tersebut.

 

Laporan: Koko

 

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar