Diduga Napi Kabur Berada di Kampung Jatibaru, Anggota Polsek Bungaraya Siak Lakukan Penyisiran

Hukrim3,303 views

SIAK, (Publiknews.com) – Diduga Narapidana yang kabur paska kebakaran rutan kelas II B di Kabupaten Siak, Riau yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) beberapa minggu lalu, kini sudah berada di Kampung Jatibaru, Kecamatan Bungaraya. Hal itu diketahui oleh salah seorang warga ketika napi yang kabur sedang duduk di Poskamling dusun Jatimulya pada Senin, (20/5/2019) siang.

Warga yang mengenali wajah diduga Napi kasus narkoba itu langsung melaporkan ke Polsek Bungaraya. Namun, saat ditinggal ke Polsek, tidak ada yang membantu untuk ngawasi di sana.

“Saya tadi pas cari rumput nampak sekilas wajah diduga napi HN warga Sabak Auh yang kabur lagi duduk di Poskamling. Karena, saya gak bawa hp, saya langsung pulang. Setelah itu, saya lapor ke Polsek Bungaraya,” terang Basir warga dusun Jatimulya kepada Publiknews.com.

Basir juga menjelaskan, saat itu, ada seorang anak kecil mengendarai sepeda motor merk Yamaha F1ZR dari gang tak jauh dari lokasi di mana terduga napi tersebut.

“Waktu saya ke Mapolsek, terlihat ada anak kecil naik motor F1ZR dari arah gang itu. Kalau tak salah, masih ada hungan saudara dengan napi itu,” jelas Basir yang mengenali wajah napi tersebut.

Mendengarkan penjelasan Basir, anggota Polsek Bungaraya langsung melakukan penyisiran. Mulai dari kebun sawit warga hingga ke jalan yang ada di areal itu.

“Berdasarkan keterangan pak Basir, kita langsung turun ke TKP dan melakukan penyisiran,” kata Kapolsek Bungaraya AKP Amarullah melalui unit reskrim Brigadir Riky Hidayat.

Riky juga mengatakan, untuk melakukan penyisisran tersebut, tim gabungan Polsek Bungaraya menyebar langsung membagi wilayah dalam melakukan pencarian napi yang kabur itu.

“Tadi tim gabungan Polsek Bungaraya langsung nyebar untuk pencarian napi yang kabur itu. Pak Kapolsek juga ikut tadi, cuma untuk yang ke Jatibaru saya dibantu Bhabinkamtibmas Bripka Rapindo dan Brigadir Suria Lesmana. Sementara Pak Kapolsek, Kanit Intel, Kanit Provos dan yang lainnya menyisir tempat lain,” urainya.

Pantauan di lapangan, seluruh Personil Polsek Bungaraya langsung melakukan pengejaran ke wilayah sesuai yang diperoleh dari keterangan warga. Hingga diterbitkannya berita ini, diduga napi yang kabur itu belum tertangkap.

Laporan : Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar