Jelang Hari Ibu 22 Desember, Bupati Siak Serahkan Penghargaan Kepada Kaum Ibu

Berita, Siak3,342 views

SIAK, (Publiknews.com) – Sulastri (40) tahun asal Kampung Bukit Agung, Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak salah satu warga yang menerima piagam penghargaan juga tropi dari Pemerintah Kabupaten Siak.

Sulastri meraih juara pertama Kategori Lomba KB Lestari ke 15 tahun tingkat Kabupaten Siak tahun 2018 dan diserahkan langsung oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, Senin (17/12/2018).

Dimana penghargaan itu ia terima bukan tidak sebanding dengan usaha yang dia lakoni dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan program Keluarga Berencana (KB) di masyarakat.

Dengan berbekal pengetahuan dan pengalaman yang di milikinya, Sulastri terus menggencarkan serta melalukan sosialisasi ke masyarakat tentang manfaat dari KB itu.

“Selama saya mensosialisasikan program KB kesehatan ke masyarakat, tidak semua warga memahami manfaat dari KB, dan pola fikir orang berbeda beda. Namun, dengan berjalannya waktu masyarakat sudah mulai berangsur paham,” sebut wanita usia 40 tahun itu.

Dijelaskannya, selama melakukan sosialisasi ke tengah-tengah masyarakat, tidak sedikit kendala yang ia hadapi mulai dari rendahnya kesadaran masyarakat dalam ber KB. Dan kurangnya pengetahuan masyarakat tentang dan jenis alat kontrasepsi yang akan dipakai. Sehingga ini menjadikan tantangannya dalam menjalankan tugasnya.

“Upaya saya dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang manfaat KB dengan cara turun langsung ke masyarakat, dan memberikan sosialisasi di Posyandu terdekat. Awalnya banyak masyarakat yang tidak paham, namun berjalannya waktu masyarakat sudah mulai sadar ber KB,” terang.Sulastri.

Ditambahkanya, selama ini dirinya mensosialisasikan program KB tersebut selalu didukung oleh aparat kampung dan pihak Kecamatan Kelinci Kanan. Dengan penghargaan yang telah ia raih memiliki kriteria.

Selain berhasil mengedukasi masyarakat, Sulastri juga menerapkan program KB itu sendiri memiliki dua orang anak mengunakan KB spiral selama 20 tahun dengan jarak kelahiran anak lima tahun dari anak pertama dengan anak ke dua.

Penyerahan penghargaan itu dilaksanakan selepas apel Peringatan Hari Ibu ke 90 tahun 2018, Hari Bela Negara, dan Hari Nusantara yang berlangsung di lantai 2 kantor Bupati Siak.

Dalam pelaksanaanya, dengan Memperingati Hari Ibu ke 90 tingkat Kabupaten Siak dengan mengambil tema ‘Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa’. Kegiatan tersebut juga di ikuti oleh Unsur TNI, Polri, ASN dan Honorer.

Dan pada kesempatan itu pula, Bupati Siak Syamsuar menyerahkan 10 penghargaan kepada pemenang lomba BKB, UPPKS, KB Lestari, dan PIK R/M tingkat Kabupaten Siak. Dengan turut dihadiri oleh Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi, Unsur Forkopimda Kabupaten Siak, beserta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sumber: Rilis
Editor: Ge. Setiawan

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar