oleh

Luncurkan Fitur Baru, Google Maps Kini Bisa Cek Kecepatan Kendaraan

PUBLIKNEWS.COM, – Setelah dalam masa ujicoba selama dua tahum Google akhirnya meluncurkan batas kecepatan dalam Google Maps. Fitur ini berguna bagi mereka yang berada di daerah yang memberlakukan batas kecepatan di jalanan tertentu.

Sehingga para pengendara tidak akan terkena tilang gara-gara melanggar batas kecepatan yang ditetapkan.

Kehadiran fitur ini ditandai dengan adanya sebuah ikon khusus di bagian bawah kiri aplikasi pada saat Google Maps aktif. Fitur batas kecepatan ini akan menampilkan kecepatan maksimal yang bisa dicapai pengguna di jalanan tertentu.

Baca Juga :  Samsung Galaxy Tab A Terbaru, Bakalan Rilis Tahun Depan

Tak cuma itu, untuk beberapa negara, aplikasi Google Maps juga bakal menampilkan dimana saja lokasi kamera pemantau kecepatan kendaraan berada.Jika pengendara mencapai batas kecepatan maksimum, pengguna akan diingatkan oleh aplikasi dengan sebuah notifikasi suara, dikutip 9to5Google, Selasa (22/1/2019).

Bagi pengguna di sejumlah negara, seperti Amerika Serikat, Inggris, Australia, Brazil, Kanada, India, Indonesia, Meksiko, dan Rusia penanda lokasi kamera pemantau kecepatan tersebut telah ditandai di Maps.

Sejak akhir tahun lalu, Google telah mengumpulkan data melalui pengguna untuk melaporkan letak kamera pendetesi kecepatan. Pengguna bisa melaporkannya lewat tombol laporan bertanda “+” di kiri bawah layar utama aplikasi.

Baca Juga :  Cobain 'Dark Mode' Fitur Terbaru Instagram

Google membuat pembaruan fitur ini melalui sisi server, sehingga pengguna tak perlu memperbarui aplikasi untuk melihat lokasi kamera kecepatan dan memunculkan fitur batas kecepatan.

Fungsi pendeteksi kecepatan ini akan hadir untuk semua pengguna, kemungkinan dalam peluncuran bertahap mulai pekan ini.

Sumber: Sindonews.com
Editor: Ge. Setiawan


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  Begini Kehebatan dan Fitur Canggih MIUI 11



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar