oleh

KIP Provinsi Riau Beri Pemahaman Keterbukaan Informasi Publik Kepada Kepala Desa se-Rohil

PEKANBARU, (Publiknews.com) – Komisi Informasi Publik (KIP) Riau akan memberikan wawasan keterbukaan informasi publik kepada para kepala desa se – Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Dalam rangka menyukseskan kegiatan itu, sekitar 130 orang kepala desa se-Rohil ini akan berkumpul di Pekanbaru, Rabu-Kamis (24-25/7/2019) untuk mengikuti kegiatan mewujudkan pemahaman keterbukaan informasi publik.

Baca Juga :  Kerja Keras Sugeng Guru Honor, Demi Tingkatkan Prestasi Siswa di Bidang Olahraga

“Sekitar 130 orang kepala desa se-Rokan Hilir akan berkumpul di Pekanbaru untuk mengikuti bimbingan keterbukaan informasi yang kita taja,” kata Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Riau Bidang Edukasi, Sosialisasi dan Advokasi (ESA), Alnovrial, Rabu (24/7/2019).

Dikatakan, Komisi Informasi sedang gencar-gencarnya memberikan pemahaman keterbukaan informasi publik ke desa-desa. Hal ini karena badan publik desa masih minim pemahamannya tentang keterbukaan informasi publik.

“Padahal saat ini sudah ada aturan khusus tentang keterbukaan informasi publik desa. Namun pemahaman dan kepedulian badan publik desa belum maksimal,” jelasnya.

Baca Juga :  Hadapi Wabah Corona, Pemuda Kompak Rohil Bagi-bagi Masker Gratis di Bagansiapiapi

Kegiatan yang akan dipusatkan di salah satu hotel Pekanbaru ini direncanakan akan dihadiri oleh Gubernur Riau Syamsuar, Bupati Rokan Hilir Suyatno, Wakil Bupati Rokan Hilir Jamiluddin dan sejumlah undangan lainnya.

“Kegiatan akan dilaksanakan dua hari, dan dimulai Rabu malam ini,” ungkpanya.(rri)

 

Editor: Ge. Setiawan


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar