Kades Karya Mulyo Sari Gelar Sosialisasi Bagi UMKM

Rokan Hilir2,529 views

ROHIL, (Publiknews.com) – Untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat, Desa Karya Mulyo Sari menggelar kegiatan sosialisasi bagi Usaha Mikro Kecil Menengah UMKM di aula kantor kepenghuluan Desa Karya Mulyo Sari Kecamatan Pekaitan, Rokan Hilir (28/12/2019).

Kepala Desa Karya Mulyo Sari, Maspuri mengatakan kegiatan yang digelar berupaya untuk memotivasi pelaku UMKM untuk terus berkembang dalam usahanya.

“Tujuannya memberi arahan bagi UMKM khususnya ibu-ibu rumah tangga yang ada di desa agar bisa lebih terkoordinir untuk menjadi bagian dari unit Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Sekaligus bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” Katanya kepada Publiknews.com.

Lanjut Maspuri, kegiatan itu juga dihadiri oleh Dinas Kesehatan dan Dinas UMKM Rohil, serta turut pula berbagai pelaku usaha dari luar desa Karya Mulyo Sari.

“Kami bangga dengan antusias masyarakat dan partisipasi kelompok pengusaha ekstrak jahe merah dari Bagan Sinembah yang jauh-jauh telah hadir ke desa kami” Ujar Maspuri.

Roro, salah seorang dari kelompok pengusaha ekstrak jahe merah di desa Bagan Sinembahan mengungkapkan, rela menempuh jarak yang jauh demi menghadiri kegiatan yang penting bagi pelaku UMKM.

“Kami serombongan menempuh dua jam perjalanan untuk ke sini, biar dapat ilmu tentang UMKM, karena di desa ini yang buat sosialisi,” Ungkap Roro.

Kegiatan tersebut diisi dengan pelatihan tentang berbagai produk makanan dan cara pemasaran produk. Serta ada pula pameran produk rumahan dari pelaku UMKM.

Laporan : M. Kurniadi
Editor : Wahyu

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar