Kerja Keras Sugeng Guru Honor, Demi Tingkatkan Prestasi Siswa di Bidang Olahraga

ROKAN HILIR, (Publiknews.com) – Keinginan Sugeng (42) seorang guru honorer di SMPN I Pekaitan, Desa Pedamaran, Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir, Riau sangat besar untuk menghasilkan generasi di bidang olahraga yang berprestasi. Meski butuh pengorbanan yang luar biasa, ia tetap bersikukuh untuk mewujudkan impiannya itu.

Sugeng mengajar di SMPN I Pekaitan sejak 2013 lalu. Ia sudah berhasil membina anak didiknya di cabang Bulutangkis dan Atletik. Pada tahun 2018 anak didiknya berhasil meraih juara 2 tingkat Kabupaten dalam cabang Atletik. Kemudian pada tahun 2019 anak didiknya berhasil juara 2 di cabang Atletik dan juara 3 Bulutangkis tingkat SMP se-Kabupaten Rohil.

“Prestasi yang sudah diraih anak didik saya saat ini, pada 2018 juara 2 cabang Atletik Lari jarak pendek, Tolak Peluru dan Lompat Jauh tingkat Kabupaten. Tahun 2019 juara 2 lagi di cabang Atletik ditambah cabang Bulutangkis juara 3 tingkat SMP se- Kabupaten Rohil,” kata Sugeng kepada Publiknews.com, Ahad, (12/1/2020) di rumahnya.

Sugeng juga menceritakan, bahwa masih banyak yang menjadi kendala yang dihadapinya. Mulai dari tempat untuk berlatih, perhatian dari Pemerintah juga masih belum dirasakan.

“Sementara ini tempatnya kita masih pinjam agar latihannya jalan terus. Perhatian Pemerintah juga masih minim terhadap kegiatan yang saya lakukan saat ini,” urainya.

Dengan keterbatasan itu, lanjut Sugeng, ia berharap agar semua pihak mau bersama-sama untuk meringankan apa yang sudah dirintisnya itu. Sehingga, prestasi yang sudah diperoleh saat ini tidak sia-sia.

“Ya, namanya saja merintis, tentu rintangannya banyak. Tapi kalau ada uluran tangan dari pihak lain, paling tidak bisa meringankan. Masih seperti ini saja, sudah banyak prestasi yang disumbangkan oleh anak didik saya, apalagi kalau semuanya memadai,” harap Sugeng.

Sugeng juga menceritakan, selama ini untuk memperjuangkan para anak didiknya, ia rela mencari sumbangan dana ke mana-mana. Mulai dari pribadi sampai sistem proposal sudah dilakukannya.

“Saya selaku Ketua turun langsung untuk meminta bantuan sistem proposal kepada Pemerintah Desa, Kecamatan dan Kabupaten. Bahkan, saya keliling minta bantuan kepada masyarakat secara langsung sudah saya lakukan,” tutupnya.

Laporan: M Kurniadi
Editor : Koko Haryadi

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar