oleh

Ulama yang Berpengaruh Terhadap Pemilihan Pilpres 2019

DI era demokrasi Pilpres Tahun 2019 saat ini, kepemimpinan Islam ideal yang sangat dibutuhkan. Pemimpin yang jujur amanah fatonah dan bijaksana. Oleh sebab itu, ulama atau tokoh agama berpengaruh kuat terhadap pemilihan presiden beserta wakilnya.

Salah satu tokoh agama yang memiliki pengaruh kuat terhadap pemilihan calon pilpres ialah Ustad Abdul Somad atau biasa dikenal dengan UAS.
Ustad Abdul somad adalah ulama yang paling terkenal saat ini dan banyak pendengar atau jamaahnya.
Dalam pemilihan pilpres, ijma’ para ulama sangat penting dikarnakan masyarakat juga menginginkan pemimpin islam yang ideal sesuai dengan syariat agama islam. Faktanya, pemilu dinegara indonesia ini diikuti oleh warga negara indonesia yang mayoritasnya umat muslim yang memilih pilpres juga mengikuti ijma para ulama.

Di era demokrasi pilpres tahun 2019 saat ini, kepemimpinan islam ideal yang sangat dibutuhkan. Pemimpin yang jujur amanah fatonah dan bijaksana. Oleh sebab itu, ulama atau tokoh agama berpengaruh kuat terhadap prmilihan presiden berserta wakilnya. Salah satu tokoh agama yang memiliki pengaruh kuat terhadap pemilihan calon pilpres ialah ustad Abdul Somad atau biasa dikenal dengan UAS.

Baca Juga :  Diduga Kelelahan, tiga Anggota Penyelenggara Pemilu di Bungaraya Siak, Harus Dilarikan ke Puskesmas

Ustad Abdul somad adalah ulama yang paling terkenal saat ini dan banyak pendengarnya. Ia begitu popularitas dikalangan masyarakat karna hapalan hadis yang begitu luar biasa.

Tidak hanya tokoh ulama ustad abdul somad saja yang berpengaruh untuk elektoral dalam kontestasi pemilihan umum calon presiden 2019, Tetapi ada juga ulama lainnya seperti ustad arifin ilham, ustad yusuf mansur, ustad abdullah gymnasiat atau lebih dikenal dengan Aa gym dan juga ustad rizieq shihab.

Masyarakat beranggapan bahwa para ulama seperti ustad somad, arifin ilham dan yang lainnya ketokohan mereka bukan lagi hanya sebagai profesi saja. Tapi juga identitas. Ulama dijadikan contoh publik, tokoh agama paling kuat pengaruhnya merata disemua segmen pemilihan.

Baca Juga :  Bullying Ngetren, Salah Apa Pendidikan Indonesia?

Baik yang berpendidikan tinggi ataupun rendah, yang kaya maupun miskin, baik tua maupun muda.
Dalam pemilihan capres juga ijtma para ulama sangat penting dikarnakan masyarakat juga menginginkan pemimpin islam yang ideal, yang sesuai dengan syariat islam. Faktanya, pemilu di negara indonesia ini diikuti oleh warga negara yang mayoritasnya muslim.


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  Pleno Kabupaten Siak, Bungaraya Hitung Ulang DAA1' Per Kampung



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar