oleh

Jumlah Korban Tewas Akibat Virus Corona Sudah Lampaui Epidemik SARS

BEIJING, PUBLIKNEWS.COM – Hingga 8 Februari, jumlah korban meninggal akibat virus corona di daratan Tiongkok mencapai 811 orang. Angka itu melebihi jumlah kematian akibat epidemik SARS pada 2002-2003 yang mencapai 774 orang.

Sebanyak 81 kematian akibat virus corona pada Sabtu (8/2) berada di Provinsi Hubei. Kematian baru di ibu Kota Hubei, Wuhan, yang menjadi lokasi munculnya virus, mengalami penurunan yang langka.

Kasus infeksi baru pada Sabtu mencatat penurunan pertama sejak 1 Februari dari sekitar 3.000 menjadi 2.656 kasus. Sebanyak 2.147 kasus di antaranya berada di Provinsi Hubei.

Baca Juga :  Pagi Ini, Ratusan WNI di Kota Wuhan China Dijemput dan Diantar ke Batam

Profesor epidemiologi di Sekolah Kesehatan Masyarakat di Universitas Michigan, Joseph Eisenberg, mengatakan terlalu dini untuk menentukan apakah epidemik tersebut tengah mencapai puncaknya. Pasalnya, ada ketidakpastian dalam jumlah kasus.

“Bahkan jika kasus yang dilaporkan mungkin memuncak, kami tidak tahu apa yang terjadi dengan kasus yang tidak dilaporkan,” katanya.

Total kasus virus corona terkonfirmasi di Tiongkok mencapai 37.198 kasus.

Sumber : JPNN



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: [email protected] atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar