oleh

Penghulu Sialang Sakti Handle Semua Kegiatan 2018, 6 Item Terbengkalai Hingga Saat Ini

SIAK, (Publiknews.com) – Sebanyak enam kegiatan proyek baik yang di danai dari APBN maupun APBD tahun 2018 di Kampung Sialang Sakti, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Riau hingga saat ini terbengkalai. Berdasarkan informasi yang didapat Publiknews.com, kegiatan itu semua dihandle langsung oleh Penghulu Sialang Sakti Muhammad Alim.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Siak Komisi I Sugianto menjelaskan, pihaknya sudah melakukan Sudak ke Kampung tersebut. Ia juga menjelaskan, dalam sidak itu ditemukan sebanyak enam kegiatan anggaran 2018 yang belum selesai.

“Kita Komisi I DPRD Siak beberapa hari lalau sidak ke Sialang Sakti. Saat di lokasi memang ada sebanyak enam kegiatan baik yang didanai dari APBN maupun APBD belum siap dikerjakan,” kata Sugianto menjawab Publiknews.com Jum’at, (10/5/2019) sore melalui saluran telefon genggamnya.

Baca Juga :  Jadwal Festival Bakar Tongkang Bagansiapiapi Dimajukan, Catat Tanggalnya

Sugianto juga mengatakan, saat itu Penghulu tidak ada di tempat. Ia juga menjelaskan, keterangan yang ia dapat itu dari aparatur Kampung.

“Saat kami di sana Penghulu gak ada di kantor. Sementara keterangan dari aparat kampung setempat, kegiatan itu merupakan anggaran tahun 2018 dan seluruhnya yang handle langsung penghulu,” tambahnya.

Lebih jauh Sugianto menjelaskan, berdasarkan hasil sidak itu, Komisi I DPRD Siak langsung melakukan pembahasan bersama anggota yang lain. Untuk selanjutnya, ia berharap kepada pihak media sabar menunggu hasilnya.

“Masalah itu sudah kita bahas di Komisi I, masalah hasilnya sabar dulu ya. Intinya, kita berharap kepada Inspektorat agar segera mengambil langkah tegas dalam masalah ini. Jika memang ditemukan indikasi korupsi otomatis tidak menutup kemungkinan akan masuk ke Tipikor nantinya,” tukasnya.

Baca Juga :  Kasus Narkoba yang Menjerat Komedian Nunung Sudah P21 segera Dilimpahkan ke Kejaksaan

Sementara itu, Camat Kecamatan Dayun Riko Riyanto saat dikonfirmasi melalui akun Whatsapp pribadinya tidak memberikan keterangan. Padahal, dalam whatsapp itu sudah tercontreng biru pertanda sudah dibacanya.

Dilain pihak, Kajari Siak Herry Hermanus Horo melalui Kasi Intel Beny Yarbert selaku ketua tim TP4D saat dikonfirmasi belum bisa memberikan jawaban. Saat mau dijumpai dikantornya pada Kamis, (9/5/2019) ia sedang sibuk ada rapat dengan pimpinan.


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  Ketua DPD Partai Golkar Rohil Resmi Dilantik



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar