oleh

Perut Mual Setelah Makan Mie Instan, Kenapa ya?

JAKARTA, PUBLIKNEWS.COM – Perut mual setelah makan mie instan, mungkin kamu juga pernah merasakannya kan, tapi apakah tahu kenapa perut bisa mual? Nah, simak terus artikel ini sampai tuntas ya, biar tahu penyebabnya.

Siapa sih yang tidak suka dengan makanan yang satu ini? Selain nikmat juga sangat mudah dibuatnya. Tak perlu menunggu lama, mie nan lezatpun sudah siap untuk dikonsomsi.

Bagi kalangan pelajar ataupun mahasiswa, makanan ini bisa menjadi penyelamat perut mereka saat sudah mulai keroncongan. Jadwal yang sibuk dan tuntutan akan kehidupan mereka yang kebanyakan hidup mandiri dan tidak adanya waktu untuk memasak.

Baca Juga :  Agar Istri Cepat Hamil, Cobalah Konsumsi Makanan ini

Penjelasan Penyebab Mual Setelah Makan Mie

Memang, kenikmatan mie instan ini sudah melegenda di lidah para penikmatnya. Tak ayal membuat mereka mengkonsumsinya setiap hari, bahkan setiap mau makan. Tahukah kamu, bahwa mie instan ini bukanlah makanan yang baik untuk dikonsusmis terlalu sering.

Karena kandungan zat pengawet dan MSG dalam mie instan tersebut terbilang cukup banyak. makanya, mie instan ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. Takutnya system pencernaan akan mengalami gangguan, seperti sakit perut, mual, dan juga kembung.

Selain orang tua, anak-anak pun juga tidak luput dari makanan ini. Karena rasanya yang enak di lidah dan tidak membosankan saat memakannya. Tapi, system pencernaan anak-anak masih lemah tidak seperti orang tua.

Baca Juga :  Jika Dihitung-hitung, Ibu Rumah Tangga Seharusnya Digaji Rp 2 Miliar, Kenapa?

Kalau dibiarkan mengkonsusminya dalam jumlah yang banyak, bisa saja, perut mereka akan terasa sakit dan kembung hingga mual. Makanya, disinilah peran orangtua agar memperhatikan asupan makan dan kesehatan yang dikonsumsi oleh buah hati.

Tahukah kamu, makanan yang praktis ini terbuat dari karbohidrat olahan yang kurang serat dan bisa menyebabkan peningkatan gula darah yang begitu tajam.




Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: [email protected] atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar