Berlangsung Meriah, KPU Siak Resmi Luncurkan Tahapan Pilkada 2024

Politik, Siak127 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak menggelar acara peluncuran mascot Pilkada 2024 serta penetapan tahapan Pilkada 2024. Acara tersebut berlangsung meriah di Taman Bawah Jembatan Siak, Siak Sri Indrapura, Sabtu (15/6/2024) malam.

Acara tersebut dihadiri Bupati Siak Alfedri, Ketua KPU Provinsi Riau Rusidi Rusdan, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi.S.I.K.M.SI, Dandim Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho, Ketua Bawaslu Siak Zulfadli Nugraha, Anggota KPU Riau, Anggota KPU Siak, Anggota Bawaslu Siak, Pimpinan OPD yang hadir, Anggota PPK dan PPS xi Kabupaten Siak, dan seluruh masyarakat yang ikut menyaksikan.

Ketua KPU Siak Said Darma Setiawan dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam acara tersebut.

“Terimakasih atas kehadiran seluruh tamu undangan yang hadir pada acara peluncuran mascot Pilkada serta penetapan jadwal tahapan Pilkada,” ucapnya.

Said Darma juga mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2024 dengan tidak pidana lainnya.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Siak untuk menyukseskan Pilkada serentak 2024 dengan menghindari Isu SARA, money politik, penyebaran berita hoaks dan tindak pelanggaran lainnya,” Imbuhnya.

Dalam kesempatan lain juga. Bupati Siak Alfedri dalam acara tersebut mengapresiasi pelaksanaan acara tersebut.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak mengapresiasi acara peluncuran jadwal tahapan Pemilu 2024, tentunya ini merupakan cara mempublikasikan dan menginformasikan Pilkada serentak,” ucapnya.

“Saya harap seluruhnya dapat ikut mempublikasikan karena banyak kita lihat juga masih ada masyarakat yang belum mengetahui bahwa akan dilaksanakan Pilkada serentak di tahun ini,” ujarnya.

Bupati Siak itu juga berharap agar pelaksanaan Pilkada serentak 2024 nantinya dapat berjalan lancar aman dan damai serta menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

“Kita juga berharap pelaksanaan tahapan Pilkada 2024 ini berjalan dengan lancar, aman, sukses damai dan berkualitas, dan mendapatkan pemimpin yang berkualitas,” harapnya.

“Harapan kita masyarakat dapat mempersiapkan diri untuk berpartisipasi dalam pilkada serentak 2024 supaya dapat berjalan sukses dan mewujudkan Pilkada yang lebih baik dan lebih cerdas,” ujarnya.

Alfedri juga mengajak seluruh masyarakat membangun Kabupaten Siak yang berkemajuan dengan bekerjasama.

“Mari kita wujudkan Kabupaten Siak yang berkemajuan dan dalam jangka panjangnya dapat terwujudnya Kabupaten Siak Sebagai pusat budaya melayu di indonesia,” pungkasnya.

Peluncuran tahapan Pilkada 2024 dan mascot serta jinggel terpilih ditandai dengan dibuntikannya meriam buluh oleh Ketua KPU Riau, Ketua KPU Siak dan Bupati Siak.

Pada acara tersebut juga ditampilkan fashion show dari SMK Pariwisata Siak bersamaan dengan peluncuran mascot Pilkada 2024 terpilih.

Dalam acara tersebut, KPU juga memberikan hadiah untuk pemenang lomba jinggel dan mascot Pilkada 2024.

Pada acara hiburan juga dimeriahkan oleh stand up comedy Wak Jul dan Komedi dari DKS serta penampilan spesial dari penyanyi asal Siak Nisa Lida.

 

Laporan : Sarry

Editor : Koko Haryadi 

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar