Aktifkan Dark Mode pada WhatsApp Web, ini Caranya

Teknologi2,470 views

TEKNO, (Publiknews.com) – Kalian sering menggunakan Whatsapp web? Jika iya, menggunakan Whatsapp web mode gelap. Berikut ini cara mengaktifkan dark mode Whatsapp web.

Whatsapp adalah salah satu media sosial terbesar di dunia. Sekarang hampir semua orang pasti menggunakan Whatsapp, baik itu versi aplikasi atau web.

Whatsapp web menjadi pilihan banyak orang, khususnya yang sering memakai komputer. Sebab versi web membuat pengguna tetap bisa berkomunikasi tanpa perlu memegang ponsel.

Sayangnya, Whatsapp hingga kini belum merilis dark mode untuk versi web atau aplikasi. Padahal fitur ini sangat penting lho. Inilah yang menjadi salah satu kekurangan Whatsapp.

Walau Whatsapp belum merilis dark mode, tapi jangan khawatir. Sebab ada cara alternatif untuk mengatifkan dark mode di Whatsapp.

Nah, kali ini saya akan berbagi cara mengaktifkan dark mode di WhatsAap web. Seperti apa caranya? Simak ulasannya berikut ini.

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Whatsapp Web

Dalam cara berikut ini, saya akan menggunakan ekstensi bernama Stylus. Ekstensi ini gratis, dan bisa kalian gunakan di browser Firefox atau Chrome.

Ekstensi ini bekerja menggunakan CSS khusus. Selain untuk Whatsapp, Stylus juga bisa kalian gunakan untuk website lain atau aplikasi Android.

Sebagai contoh, saya akan menggunakan Chrome dalam artikel kali ini. Jika kalian menggunakan Firefox, jangan khawatir. Sebab caranya hampir sama saja.

Buka browser Chrome di komputer kalian.

Klik menu yang ada di sudut kanan atas browser.

Klik menu ‘More Tools > Extentions.’

Klik menu Extentions yang ada di sudut kiri atas.

Klik menu ‘Open Chrome Web Store.’

Di kolom pencarian, ketik ‘stylus.’

Tekan tombol ‘Enter’ di .

Pilih ekstensi ‘Stylus Redesign The Web.’

Klik tombol ‘Add to Chrome.’

Pilih tombol ‘Add extentions.’

Setelah itu untuk mengunduh dark mode.

Klik tombol ‘Install Style > OK.’

Setelah itu, Whatsapp web otomatis akan berubah menjadi dark mode. Untuk memeriksanya, kalian bisa langsung buka Whatsapp web di browser. Bagaimana, mudah bukan? Kalau begitu, selamat mencoba.(urbandigital)

Editor: Ge. Setiawan

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar