Kepala SMAN 3 Kandis Siak, Apresiasi Kegiatan PWI Go To School di Sekolahnya

Siak3,136 views

SIAK, (Publiknews.com) – Kegiatan PWI go to school yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak, Riau mendapat apresiasi yang luar biasa di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Kecamatan Kandis. Seperti disampaikan Kepala Sekolah Firdaus saat memeberikan sambutan dalam acara tersebut. Firdaus mengaku, kunjungan PWI Siak ke sekolalah yang dipimpinnya itu, memberikan ilmu tambahan bagi para siswanya.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PWI Siak yang sudah menjuk sekolah kami sebagai tempat seminar ini. Karena, kegiatan ini merupakan sumber ilmu yang diperoleh para siswa yang menjadi peserta seminar sore ini,” kata Firdaus saat memberikan sambutan pada Selasa, (26/2/2019) di halaman Majelis guru.

Hadir dalam acara itu, Camat Kandis Irwan Kurniawan yang diwakili oleh Kasipem Ebenezer Sitompul, Lurah Minas Kota Wendy Masrizal, Kacap Dinas Pendidikan Nila Kusrini, Kapolsek Minas Kompol Panangian Samosir yang diwakili Panit Reskrim Iptu Arpandy, Danramil II Kandis Kapten Inf. Sagino yang diwakili Kopda Rahmatsyah, Ketua Komite SMAN 3 Ariadi Tarigan,anggota PWK dan seluruh majelis guru serta dua ratusan peserta tampak antusias mengikuti acara itu.

Awalnya, saat pembukaan sesi pertama para peserta tampak lemah dan kurang bergairah. Tak selang kemudian, setelah memasuki sesi tanya jawab yang berhadiah doorprize dapat mengubah suasana yang tadinya senyap menjadi riuh bak artis lagi Konser. Terdengar dari kejauhan, seluruh peserta saling berebut untuk maju dan menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh Kasipem Kecamatan Kandis Ebenezer Sitompul.

Silih berganti peserta maju ke podium dan menjawab pertanyaan. Meskipun jawaban mereka salah, namun mereka tak menghiraukannya.

Saat memberikan sambutan, Lurah Kandis Kota menghimbau agar lebih berhati-hati dalam bermedsos agar terhindar dari ancaman pidana.

“Sekarang ini banyak yang masuk penjara gara-gara medsos. Dalam kesempatan ini perlu saya tekankan agar seluruh masyarakat yang ada di Kandis ini lebih berhati-hati dalam menggunakan medsosnya,” harapnya.

Sementara itu Ketua plt PWI Siak yang diwakili Yeni Muharni menjelaskan, banyak masyarakat yang belum tau apa itu PWI. Sehingga, semua orang yang berprofesi sebagai wartawan dianggap anggota PWI.

“Masyarakat harus paham apa itu PWI. persatuan Wartawan Indonesia (PWI) merupakan sebuah wadah organisasi profesi kewartawanan. Namun, setiap wartawan belum tentu menjadi anggota PWI,” jelasnya.

Laporan : Koko

440
Siapa Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024 Pilihanmu?

Silahkan Pilih Salah Satu.



Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar