Sambut Malam Imlek, Ada Jamuan Makanan Untuk Masyarakat di Klenteng Siak

Siak2,058 views

Malam menyambut Tahun Baru Cina, masyarakat Siak berbaur dengan masyarakat keturunan Tionghoa untuk memeriahkan acara Gong Xi Fa Cai ke 2571 di Klenteng Hock Siu Kiong, Kampung Dalam, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (24/1/2020).

Pantauan publiknews.com, Ramai masyarakat yang berdatangan membawa keluarga untuk berfoto bersama. Terlihat keceriaan anak-anak melihat hiasan lampion yang bergelantungan di sekitar Klenteng.

Yang menarik perhatian, terdapat stand jamuan makanan untuk masyarakat muslim yang hadir di Klenteng itu.

Pihak panitia sengaja menyediakan makanan dan jajanan halal seperti Sate Ayam, Soto Ayam dan berbagai macam kue-kue ringan untuk disantap sembari menunggu pesta kembang api.

“Jadi siapa saja yang kepengen makan dan minum tinggal ambil saja di stand yang sudah kami sediakan. Semua gratis,” kata Dody selaku panitia perayaan malam tahun baru.

Lanjutnya, pada detik-detik malam pergantian tahun, masyarakat Tionghoa bakal menyalakan kembang api, tanda kemeriahan Imlek tiba. Bersamaan dengan itu, mereka akan melaksanakan sembahyang.

“Bakal ramai datang sembahyang, mulai pukul 00.00 WIB, pukul 02.00 WIb pukul 03.00 subuh, pagi, siang, sore hingga malam,” Tambahnya.

Puncak kegiatan Imlek pada hari ke 14 – 15 atau malam Cap Go Meh setelah pergantian Tahun Baru Imlek ini, yaitu jatuh pada tanggal 9 Februari 2020 mendatang.

Laporan : Rohman
Editor : Wahyu

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar