Sempena HUT RI ke 74, Kampung Jatibaru Taja Lomba Keindahan Lingkungan

Siak3,194 views

SIAK, (Publiknews.com) – Sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74, Kampung Jatibaru, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau mengadakan lomba keindahan lingkungan setiap RT. Tampak setiap lorong gang dihiasi dengan berbagai pernak-pernik. Mulai dari bahan kertas, plastik, botol minuman, bahkan ada yang menghiasi dengan buah-buahan.

Hampir di setiap dusun semua menampilkan kreasi yang berbeda. Dari mulai hiasan tugu, patung yang menyerupai pahlawan kemerdekaan, Pesawat tempur, dan alat-alat perang pada zaman dahulu. Yang lebih menarik, di dusun Jatirejo masyarakat rela menjadikan kendaraan pribadinya untuk dipajang sebagai pelengkap hiasan perang.

Kegiatan itu merupakan swadaya masyarakat mualai dari bapak-bapak, ibu-ibu dan kaum remaja ikut andil dalam kegiatan tersebut.

“Ini semuanya swadaya, untuk menunjukkan kekompakan, semua kalangan masyarakat kita libatkan,” kata Sujana Kerani Kampung Jatibaru yang sebagai warga dusun Jatirejo kepada Publiknews.com Rabu, (14/8/2019) sore.

Sementara itu, Pj Kampung Jatibaru Wasito menjelaskan, dalam lomba tersebut bagi yang terbaik akan mendapatkan hadiah berupa piala bergilir beserta uang pembinaan.

“Untuk hadiah kegiatan ini selain piala bergilir, kita juga memberikan uang pembinaan. Untuk juara pertama sebesar Rp 1,5 juta piala bergilir dan piala tetap, juara kedua Rp 1 juta dan piala tetap, juara ketiga Rp 750 dan piala tetap, sedangkan untuk juara harapan sebesar Rp 500,” jelasnya.

Lebih lanjut Wasito mengatakan, anggaran yang diambil dalam kegiatan itu berasal dari iuran perangkat Kampung serta donatur.

“Anggaran yang kita gunakan untuk kegiatan tersebut dari iuran perangkat Kampung dan donatur yang tidak mengikat,” urainya.

Untuk pembagian hadiah, lanjut Wasito, dibagikan usai pelaksanaan Upacara di lapangan dusun Jatimulya.

“Tadi pagi hingga siang, tim penilai dari Kecamatan turun melakukan penilaian secara estafet. Untuk hasil akan diumumkan usai upacara di lapangan bola kaki Lang-Lang Buana dusun Jatimulya,” tukasnya.

Laporan : Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar