Saat Ditinggal Pemiliknya, Satu Unit Rumah di Kampung Tanjung Kuras Siak Ini, Ludes Dilalap Api

Peristiwa1,921 views

SIAK, (Publiknews.com) – Satu unit rumah Panggung permanen dan sarang walet milik Norimah warga dusun 2/ Rw 2, Kampung Tanjung Kuras, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau ludes dilalap api. Saat kebakaran itu, pemilik rumah tidak berada di tempat sedang bersama keluarganya ke Bangkinang.

Kepada Publiknews.com Penghulu Kampung Tanjung Kuras Harisyah menjelaskan, kejadian itu sangat cepat. Sehingga, saat petugas pemadam tiba di lokasi, rumah sudah luluh lantak rata dengan tanah.

“Kejadia itu sekitar pukul 15:45 WIB,    saat kebakaran pemiliknya tidak di tempat, ia bersama anaknya ke Bangkinang. Ketika petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi, bangunan sudah ludes semua,” terang Harisyah pada Kamis, (28/2/2019) malam.

Lanjut Harisyah menjelaskan, dalam kebakaran itu hanya beberapa barang saja yang bisa diselamatkan. Dikarenakan, api yang berkobar cukup besar, warga yang mencoba melakukan penyelamatan kesulitan.

“Kobaran apinya cukup besar, hanya kulkas dan stelling bekas jual rokok yang bisa diselamatkan. Warga cukup sulit untuk mendekat ke lokasi,” lanjutnya.

Lebih lanjut Harisyah mengatakan, pihaknya sudah menghubungi pemilik rumah. Diperkirakan besok baru pulang. 

“Tadi saya sudah menghubungi pemilik rumah, kalau tak ada halangan besok dia pulang,” tukasnya.

Sementara itu Camat Kecamatan Sungai Apit Wahyudi mengatakan, pihaknya akan mengambil langkah cepat terhadap musibah yang menimpa warganya itu. Ia juga mengatakan, kebakaran itu diduga akibat arus pendek.

“Langkah yang kita ambil, kita akan melaporkan ke dinas terkait yaitu BPBD dan dinas Sosial bahwa ada rumah warga yang terbakar, agar mendapatkan bantuan secepatnya. Kita juga akan mengupayakan rehab ringan, terhadap rumah yang terbakar itu. Kalau penyebabnya, kemungkinan besar akibat hubungan arus pendek mas,” katanya singkat.

Hingga diterbitkannya berita ini, awak media belum bisa konfirmasi pihak Kepolisian setempat guna mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

Laporan : Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar