Raih Juara Umum III MQK se-Kabupaten Siak, Ponpes Al-Muttaqien Gelar Tasyakuran

Pendidikan, Siak331 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Pondok Pesantran Al-Muttaqien dusun Jatimulya, Kampung Jatibaru, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau menggelar tasyakuran, Minggu (11/6/2023) malam di halaman Work Shop.

Tasyakuran itu berkanaan dengan diraihnya juara umum III MQK se-Kabupaten Siak yang dilaksanan di Kecamatan Minas beberapa hari lalu.

“Alkhamdulillah, Ponpes Al-Muttaqien dapat juara umum tiga pada Musabakoh Qiroatil Kutub (MQK) tahun 2023 di Minas,” kata Rodhian ketua Ponpes Al-Muttaqien kepada Publiknews.com.

Rodhian juga menjelaskan, dalam perhelatan itu, dari 24 cabang yang diperlombakan, Ponpes Al-Muttaqien hanya mengikuti 11 cabang.

“Dari 24 cabang yang diperlombakan, kami hanya mengikuti 11 cabang saja,” tambahnya.

Rodhian berharap, agar para santri yang ada kedepan bisa mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan MQK mendatang. Ia juga menjelaskan, untuk santri yang pada MQK tingkat kabupaten mendapat juara I akan mengikuti MQK tingkat Provinsi.

“Insya Allah kedepan 24 cabang terisi semua dari kita. Dan untuk yang mendapatkan juara I MQK ini akan mengikuti MQK tingkat Provinsi Riau,” tutupnya.

Pantauan di lokasi, acara syukuran itu dipimpin langsung oleh Pengasuh Pondok Kyai Khairul Mubtadiin. Sebagai pelengkap, acara itu juga diisi dengan lantunan Hadroh yanga ada di Pondok Pesantren Al-Muttaqien.

Berikut data perolehan medali pada MQK se-Kabupaten Siak tahun 2023, juara 1 Cabang Akhlak Ula Putra Kitab Wasoya, nama santri M. Fawaiz Al-ghifari, juara 1 Cabang Akhlak Ula Putri Kitab Wasoya nama santri Naela Mukhibah, juara 1 Cabang Fiqih Ulya Putra Kitab Fathul Muin nama santri Usman Kholili, juara 1 Cabang Fiqih Ulya Uutri Kitab Fathul Muin nama santri Rinanda, juara 1 Cabang Nahwu Putra Wustha Kitab Imriti nama santri Anugrah Ikhsan Arifin, juara 2 Cabang Nahwu Putri Ulya Kitab Alfiyah nama santri Yuni Solikhah, juara 2 Cabang Nahwu Ula Putra Kitab Jurumiah nama santri Ayang Ramnesa Rafael, juara 2 Cabang Nahwu Ula Putri Kitab Jurumiah nama santri Bella Ramadhani, juara 3 Cabang Nahwu Ulya Putra Kitab Alfiyah nama santri Maulana Bashit, juara 3 Cabang Nahwu Wustha Putri Kitab Imriti nama santri Aeni Watonah dan juara 3 Cabang Fiqih Ula Putra Kitab Safina nama santri Imron Zunandra.

 

Laporan: Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar