Lepas Peserta Lari di Pematang Sawah, Kadisdik Siak Lukman Teringat Masa Kecil

Pendidikan1,957 views

SIAK, (Publiknews.com) – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Siak, lepas peserta Lari dalam rangka sempena Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 73 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2018 di pematang sawah taman Agrowisata Kecamatan Bungaraya pada Sabtu, (24/11/2018) berlangsung meriah.

Acara yang diikuti oleh para guru dari empat belas kecamatan di Siak itu, memiliki kenangan tersendiri bagi Kadisdik Lukman. Dengan mengendarai sepeda ontel, Lukman teringat kenangan puluhan tahun lalu semasa ia bersama kedua orang tuanya.

Lukman mengayuh sepeda ontelnya, seraya memandangi hamparan sawah yang dipenuhi padi yang menghijau. Udara yang segar, membuat lamunan membawanya ke masa silam.

“Ini mengingatkan saya waktu kecil dulu. Dengan menaiki sepeda ontel saya diajak orang tua saya ke sawah ketika libur sekolah,” kata Lukman Kadisdik sekaligus Ketua PGRI Siak kepada Publiknews.com.

Lukman takjub dengan keindahan Agrowisata persawahan yang ada di Kecamatan Bungaraya. Selain sawahnya yang luas, di tempat itu banyak tempat yang disediakan untuk bersantai.

“Saya sangat takjub dengan luasnya hamparan sawah yang ada di Bungaraya. Terlihat juga hampir di setiap pematang sawah ada tempat untuk nyantai sambil beristirahat,” paparnya.

Lukman berharap, agar pihak panitia Agrowisata lebih giat lagi dalam mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan di sana. Menurutnya, jika seluruh akses ada di Agrowisata itu, pengunjung akan semakin banyak yang datang.

“Tadi banyak para guru yang membahas juga untuk mendatangi Agrowisata Taman Berembang. Kalau aksesnya tercukupi kita akan agendakan buat acara di sana,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Tim Agrowista Amin Soimin yang juga menjabat sebagai Sekretaris Camat Kecamatan Bungaraya mengatakan, saat ini agrowisata yang ada masih belum seluruhnya terbangun. Ada beberapa Kampung yang masih dalam pengerjaan dan persiapan segala sesuatunya.

“Kita akan selalu berbenah dalam membangun daerah ekowisata di Bungaraya. Karena, masih ada beberapa Kampung yang sampai saat ini masih dalam proses pembangunan tempat wisatanya,” tukasnya.

Amin juga mengucapkan terimakasih yang sedalamnya kepada PGRI yang telah sudi menjadikan agrowisata sebagai tempat pelaksanaan lomba. Ia berharap, kedepan acara itu menjadi iven tahunan.

“Saya berterimakasih sekali kepada PGRI Siak yang telah memilih agrowisata Bungaraya sebagai pelaksana kegiatan dalam HUT PGRI 2018. Harapan saya kedepan acara ini bisa menjadi salah satu agenda rutin tahunan,” harapnya.

Pantaun di lapangan, acara itu dilepas langsung oleh Kadisdik Siak Lukman dan diikuti oleh 500 san guru dari 14 Kecamatan se Kabupaten Siak. Mulai Start dari lokasi agrowisata taman Harmoni Raya dan finish di taman Mina Padi Sakabura kampung bungaraya.

Laporan : Koko

440
Siapa Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024 Pilihanmu?

Silahkan Pilih Salah Satu.



Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar