Dihadiri Syamsuar, DPRD Kabupaten Siak Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Siak ke-24 Tanpa Kehadiran Arwin As

Parlemen, Siak428 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak mengelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Siak ke-24. Parapurna itu dipimpin Ketua DPRD Indra Gunawan di Ruang Rapat Putri Kaca Mayang, Gedung DPRD Kabupaten Siak, Kamis (12/10/2023) pagi.

Pada Paripurna Istimewa itu dihadiri Gubernur Riau Syamsuar dan istri, Bupati Siak Alfedri dan istri, Wakil Bupati Siak Husni Merza dan istri, Wakil ketua 1 DPRD Fairuz, Wakil ketua II Androy Ade Rianda, seluruh anggota DPRD Siak, Sekda Siak Arfan Usman, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, Ketua LAM Siak, Tokoh pendiri Kabupaten Siak, Pimpinan OPD, Tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Siak ke-24 tahun itu mengambil tema Maju Bersama untuk Siak Berkemajuan, tema itu diambil untuk mewujudkan Siak yang berkemajuan dengan kerjasama seluruh elemen masyarakat Siak.

Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan, mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang telah menyempatkan datang khususnya kepada Gubernur Riau, juga mengapresiasi Pemkab Siak.

“Terimakasih kepada Gubernur Riau yang telah menyempatkan diri hadir dalam perayaan hari jadi Siak ke-24, kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan terimakasih kepada Pemkab Siak yang telah berperan aktif dalam membangun Kabupaten Siak. Dan berusaha memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat,” kata Indra.

Ketua DPRD juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Siak yang telah membawa Siak mencapai banyak penghargaan.

“Kami juga mengapresiasi Pemkab Siak yang telah bekerja keras menbangun Sia, sehingga Kabupaten Siak menerima banyak penghargaan baik dari tingkat Provinsi maupun Nasional. Tokoh pejuang Tokoh pendiri dan dukungan dari masyarakat yang menginginkan Siak menjadi Kabupaten yang berkembang,” ujarnya.

Indra juga mengatakan bahwa Kabupaten Siak dapat berdiri dan semakin maju karena kerja keras tokoh-tokoh pendiri dan membangun Siak dari awal terbentuk hingga sekarang, ia juga menyampaikan bahwa Bupati Siak Pertama berhalangan hadir.

“Kabupaten Siak dapat berdiri dan semakin maju dalam pembangunanya hingga sekarang. Ini merupakan jasa dari tokoh-tokoh terdahulu yang telah bekrja keras untuk membangun Siak, pada kesempatan ini juga kami sampaikan bahwa Bupati kita pada masanya bapak Arwin As, karena beliau sedang tidak sehat sehingga tidak dapat mengikuti rapat Paripurna Istimewa ini, kita doakan yang terbaik untuk beliau agar selalu diberikan kesehatan,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan, masyarakat akan dapat maju dan sejahtera maka dengan ini juga diimbau agar semua pihak sama-sama bisa bersinergi membangun segenap potensi yang ada. Terutama potensi ekonomi dengan memacu peningkatan efektivitas perekonomian di wilayah Kabupaten Siak.

“Dengan begitu, dapat meningkatkan perekonomian dan melakukan upaya kerjasama dalam membangun daerah serta juga mengelola sumber daya manusia baik melalui jalur formal, nonformal, maupun informal, agar Kabupaten Siak memiliki masyarakat yang berdaya saing, aktif dan kreatif,” tuturnya.

Dalam Kesempatan tersebut juga Bupati Siak Alfedri mengucapkan tahniah kepada Kabupaten Siak ke-24 dan mengucapkan terimakasih kepada tokoh yang telah berjasa untuk Siak.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, perkenankan saya menyampaikan salam takzim, beserta ucapan terima kasih dan penghargaan yang tak terhingga kepada para pendahulu dan tokoh-tokoh yang telah berjasa dalam mendirikan Kabupaten Siak yang turut hadir pada hari yang berbahagia ini,” ucapnya.

Bupati juga mengapresiasi para tokoh-tokoh yang telah berjasa, berkat jerih payah dan nilai perjuangannya tonggak pertama dimulainya Pemerintahan dan Pembangunan Kabupaten Siak dapat dipancangkan dalam sejarah.

“Penghargaan juga tak lupa kita sampaikan kepada para pemimpin Kabupaten Siak terdahulu, yang telah meletakkan dasar-dasar dan kerangka arah pembangunan diawal Kabupaten Siak terbentuk. Sehingga Kabupaten Siak dapat terus maju dan melaju, bersaing dengan kemajuan- kemajuan di berbagai daerah lain,” kata dia.

Bupati Alfedri juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjadikan momen ini sebagai momentum mengevaluasi hasil pembangunan dan lebih baik untuk kedepannya.

“Peringatan Hari Jadi Kabupaten Siak ke-24 ini, hendaknya kita jadikan momentum untuk mengevaluasi hasil pembangunan yang telah dilaksanakan, sebagai acuan pembangunan kedepan dengan karya dan prestasi serta produktifitas kerja yang tinggi demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik,” harapnya.

Dijelaskan Bupati Siak bahwa tema Maju Bersama untuk Siak Berkemajuan, mengandung makna agar seluruh elemen dapat bekerjasama untuk kemajuan Siak.

“Tema ini mengandung makna bahwa Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Siak harus saling bergandeng tangan untuk bersama-sama mewujudkan Siak yang Berkemajuan. Yaitu pembangunan yang merata di seluruh wilayah Kabupaten Siak, sejahtera masyarakatnya dan lestari budaya dan alamnya. Semoga dengan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Siak ke-24 ini, dapat lebih mempertebal rasa hormat dan penghargaan kita kepada pendahulu negeri ,” harapnya.

Gubernur Riau Syamsuar pada kesempatan tersebut juga mengucapkan tahniah dan selamat untuk hari jadi Kabupaten Siak ke-24 dan mengapresiasi Kabupaten Siak yang telah menerima banyak penghargaan dan kemajuan hingga sekarang.

“Kami Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan tahniah Kabupaten Siak ke-24 yang dari masa ke masa telah memiliki kemajuan dan perubahan. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan pelayanan publik dan pemerataan pembangunannya. Namun, perkembangan tersebut tidak terlepas dari jasa para tokoh pendahulu, yang berperan penting dalam pembangunan negeri istana,” ucapnya.

Gubri juga mengajak para tamu undangan yang hadir agar menundukkan kepala untuk tokoh yang berperan dalam pembangunan Siak, yang membantu Siak mencapai banyak prestasi.

“Alhamdulillah sampai hari ini kabupaten Siak terus menorehkan prestasi terbaiknya dalam meningkatkan pelayanan publik serta pemerataan pembangunan bagi seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu, sudah selayaknya kita menyampaikan doa kepada para pendiri para pemangku amanah terdahulu baik yang masih hidup maupun telah berpulang,” jelasnya.

Usai Paripurna Istimewa seluruh tamu undangan dijamin makan siang bersama sebelum meninggalkan lokasi acara.

Gedung DPRD Kabupaten Siak ini tampak menarik dengan hiasan banyak ornamen bunga juga spot foto yang menarik apabila para tamu undangan ingin mengabadikan moment.

 

Laporan: Sary (Inf)
Editor: Koko Haryadi

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar