Sekda Siak Lepas Peserta Serindit Boat Race (SBR) 2019 Berpacu di Sungai Siak

Olahraga2,424 views

SIAK, (Publiknews.com) – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Siak Tengku Said Hamzah melepas start di hari pertama Event Srindit Boat Race (SBR) 2019 Siak, dari pelabuhan LLASDP Siak menuju Finish di tepian Bandar Sungai Jantan Kabupaten Siak, Riau, Jum’at (15/11/2019) pagi.

Event pariwisata srindit boat race yang dijadwalkan selama tiga hari mulai 15,16 sampai 17 november 2019. Ivent Srindit Boat Race Siak 2019 sudah memasuki tahun ke tiga semenjak 2017-2019. Ivent ini diikuti oleh 45 tim dari dalam dan luar negeri.

Sekretaris Daerah Kabupaten Siak TS Hamzah ketika ditanya tentang kendala-kendala apa saja yang dikeluhkan para peserta lomba Srindit Boat Race 2019, ia mengatakan ada sedikit kendala dalam latihan. diantaranya arus sungai yang begitu kuat. Tapi dalam hal ini tidak mempengaruhi peserta lomba.

“Kita mengharapkan kegiatan ini semakin baik dan semakin lancar. Ivent Srindit Boat Race 2019 Siak ini diikuti oleh tim-tim yang baik dari provinsi Riau. serta dari luar provinsi Riau,” kata Hamzah.

Lanjut Hamzah, dan kita mengharapkan juga keikutsertaan dari tim luar negeri seperti sekarang ini hadir dari luar negeri diantaranya Johor Malaysia dan Brunei Darussalam.

Ia juga mengatakan, selain dari event ini kita ada event sepeda internasional, kemudian Siak bermadah. Kita tentunya mengharapkan semakin meningkatnya pariwisata yang ada di Kabupaten Siak. Harapan kita ivent ini berdampak pada peningkatan Usaha Kecil Menengah yang ada di kota Siak.

“Lebih kurang 20% peningkatan kunjungan ke Istana pada tahun ini, dibanding lebaran tahun kemarin. Tiga hari setelah lebaran, kunjungan ke istana itu mencapai hampir Rp45.000 orang. Jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, lebaran tahun ini cukup signifikan peningkatan kunjungannya ke istana Siak,” ungkap Hamzah.

“Kita sekarang ada lima tim dari luar negeri, empat tim dari Johor Malaysia dan 1 tim dari Brunei Darussalam. Ivent akan ditutup pada hari Minggu 17 November 2019. Ini menjadi agenda rutin, karena ini sudah termasuk dalam kalender rutin Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Jakarta,” tutupnya.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Ge. Setiawan

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar