Bentrok Mahasiswa-Aparat, Bamsoet Gagal Temui Massa Aksi Mahasiswa

Nasional1,893 views

JAKARTA, (Publiknews.com) – Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan bila pimpinan DPR siap menerima perwakilan mahasiswa yang sedang melangsungkan aksi demonstrasi dijalanan depan Gedung DPR.

“Saya siap bertemu mahasiswa,” ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9/2019).

Mengenai lokasi, politikus partai Golkar ini ingin audiensi dilakukan di dalam gedung parlemen atau berada di ruangan Kura-Kura I.

Karena menurut dia bila pertemuan berlangsung di luar tak akan kondusif. “Pertemuan di dalam, kalau di luar kan bukan dialog. Nanti biar petugas keamanan yang atur,” tegasnya.

Namun, politikus Partai Golkar itu nampaknya langsung berubah pikiran usai sedikit berdiskusi dengan petugas Pamdal DPR. Dia langusung turun menggunakan lift dari ruangannya untuk menemui massa aksi.

Tapi, langkah Bamsoet terhenti di belakang blokade polisi lantaran di luar tengah terjadi bentrok antara aparat dengan massa aksi. Bahkan, gas air mata serta water cannon sempat ditembakkan ke arah massa.(okezone)

Editor: Ge. Setiawan

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar