Demonstrasi di DPR Makin Besar, Massa Mahasiswa Terus Berdatangan

Nasional1,665 views

JAKARTA, (Publiknews.com) – Demo mahasiswa di depan gedung DPR makin besar. Sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus terus berdatangan memprotes sikap pemerintah dan DPR dalam pengesahan sejumlah RUU.

Para mahasiswa itu, termasuk gabungan dari beberapa daerah berdatangan dari arah timur lewat jalur lambat Jalan Gatot Soebroto dan Jalan Gerbang Pemuda, menuju ke depan gedung DPR.

Mereka datang dengan bus-bus, angkot, dan berjalan kaki ke depan DPR. Kendaraan yang membawa mereka di parkir di sekitar Jalan Gerbang Pemuda atau Palmerah.

Di jalanan, tampak mahasiswa bergerak ke DPR. Di antaranya mahasiswa Gunadarma terpantau di Pasar Minggu, maupun sejumlah mahasiswa lain yang jalan kaki di Jalan Sudirman.

Selain itu, mahasiswa juga datang dari mereka yang sebelumnya demo di depan Istana Kepresidenan. Mereka di antaranya dari UI, UIN Banten, Bung Karno, IPB, dan lainnya.

Sementara di depan DPR, mahasiswa berhasil merubuhkan kawat berduri yang memisahkan mereka dengan gerbang DPR.

Tapi tak sampai situ, mahasiswa mendesak masuk ke gedung DPR yang sedang melangsungkan paripurna dengan menggoyang gerbang, dan melempari dengan botol.

Saat ini, aksi masih berlangsung di depan DPR. Mereka memprotes sejumlah RUU baik yang sudah disahkan maupun akan disahkan. Di antara RUU KPK, RUU Permasyarakatan, RUU KUHP, dan lainnya.(kumparan)

Editor: Ge. Setiawan

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar