Melayat ke Rumah Duka, Prabowo Sampaikan Belasungkawa atas Wafatnya BJ Habibie

Nasional1,611 views

JAKARTA, (Publiknews.com) – Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto mendatangi rumah Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie di Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019) malam. Kedatangan Prabowo untuk menyampangkan belasungkawa atas wafatnya Habibie saat dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta pukul 18.05 WIB.

Berdasarkan pantauan awak media mantan danjen Kopassus TNI AD ini hanya sebentar menyambangi rumah Habibie yakni sekitar 20 menit. Prabowo tiba pukul 21.29 WIB dan pulang sekitar pukul 21.40 WIB.

“Saya turut menyampaikan belasungkawa saya ke keluarga. Saya ketemu tadi saudara Ilham (anak Habibie) sudah sampaikan belasungkawa saya, saya kira demikian ya,” kata Prabowo.

Prabowo mengaku sempat bertemu dengan Habibie beberapa bulan lalu untuk saling bertukar pikiran. Sebelum akhirnya politikus senior partai Golkar itu jatuh sakit.

“Beberapa bulan yang lalu ketemu, tadi kita berbicara banyak lah pokoknya,” ujar mantan panglima Kostrad ini.

BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Kamis, 12 September 2019 pukul 14.00 WIB. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memimpin upacara pemakaman.

BJ Habibie dirawat di RSPAD Gator Soebroto, Jakarta, sejak Senin, 2 September 2019. Beberapa hari sebelum meninggal, kondisi mantan menteri riset dan teknologi (menristek) era Soeharto itu sempat membaik.(inews)

Editor: Ge. Setiawan

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar