Sejumlah Penerbangan di Aceh Terganggu, Akibat Kabut Asap dari Riau

Nasional1,533 views

ACEH (Publiknews.com) – Kabut asap memasuki wilayah Aceh Utara pada Minggu (8/9/2019) pagi, kabut terjadi akibat kiriman asap dari Riau.

“Untuk di Aceh sendiri, sampai sekarang belum terpantau titik api. Namun, akibat kiriman asap ini untuk kegiatan penerbangan cukup mengganggu mengingat jarak pandang horizontal dan vertikal yang cukup pendek. Bagi masyarakat juga agar banyak minum air saat beraktivitas di luar rumah untuk menjaga kesehatan,” ujar Prakirawan BMKG Malikussaleh, Winda R Taranita.

Jarak pandang mendatar/horizontal teramati saat ini sekitar 4.000 meter dan jarak pandang vertikal ke atas sekitar 7.00 meter, hingga dapat menganggu penerbangan.

BMKG Malikussaleh Aceh Utara mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam berkendaraan, seiring potensi menurunnya jarak pandang.

BMKG juga menganjurkan untuk menggunakan masker ketika melaksanakan aktifitas di luar ruangan, serta banyak minum air saat beraktifitas di luar rumah untuk menjaga kesehatan.(okezone)

Editor: Ge. Setiawan

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar