5 Karyawan Sub Kontraktor PT IKPP dari Palembang Positif Covid, Kini Dirawat di RS Eka Hospital

Kesehatan, Siak6,347 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, informasi per hari Minggu (19/7/2020) terdapat penambahan 11 kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau. 5 diantaranya adalah warga Palembang, Sumatera Selatan yang bekerja di salah satu perusahaan swasta di Kabupaten Siak.

“Ada 11 tambahan hari ini, 5 pasien dari Kabupaten Siak. Sehingga, total positif Covid-19 di Riau menjadi 272 kasus. Dengan rincian 36 dirawat, 225 sehat dan 11 meninggal dunia,” kata Mimi saat jumpa pers di Gedung Daerah Riau, Ahad (19/7/2020).

Sekretaris Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Siak Budi Yuwono mengatakan, kelima pasien positif Covid-19 yang berasal dari Siak adalah karyawan sub kontraktor (vendor) PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) di Perawang, Kecamatan Tualang.

“Iya, mereka itu vendornya PT IKPP yang didatangkan dari Palembang. Selama ini mereka sudah isolasi mandiri. Setelah hasilnya positif, sekarang dirawat di RS Eka Hospital di Pekanbaru,” ujar Budi.

“Atas kejadian ini, kita sudah meminta PT IKPP untuk melakukan isolasi mandiri terhadap karyawan yang berhubungan dengan pasien positif itu. Tim Gugus Tugas Siak juga sudah melakukan tracking di PT IKPP,” tambah Budi dilansir riauin.com, Ahad sore.

Kelima pasien itu adalah, pasien ke-264 adalah Tn. H (30) warga Provinsi Sumatra Selatan yang bekerja di salah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Siak, dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. H (30) melakukan rapid test mandiri untuk keperluan kembali ke Kota Palembang dengan hasil reaktif dan dilanjutkan pemeriksaan swab tanggal 16 Juli 2020 di salah satu RS swasta di Pekanbaru dengan hasil positif Covid-19. Tn. H (30) memiliki riwayat perjalanan dari Provinsi Sumatra Selatan tanggal 07 Juli 2020.

Pasien ke-265 adalah Tn. A (30) warga Provinsi Sumatra Selatan yang bekerja di salah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Siak dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. A (30) merupakan kontak erat dari kasus positif ke-242, Tn. R (26) warga Provinsi Sumatra Selatan.

Pasien ke-266 adalah Ny. FA (29)
warga Provinsi Sumatra Selatan yang bekerja di salah satu perusahaan di Kabupaten Siak dan saat ini sudah diisolasi di Kota Pekanbaru. Ny. FA (29) kontak erat dari kasus positif ke-242 Tn. R (26) warga Provinsi Sumatra Selatan.

Pasien ke-267 adalah Tn. RP (31)
warga Provinsi Sumatra Selatan yang bekerja di salah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Siak dan saat ini sudah diisolasi di Kota Pekanbaru. Tn. RP (31) kontak erat dari kasus positif ke-242, Tn. R (26) warga Provinsi Sumatra Selatan.

Pasien ke-268 adalah Tn. S (36)
warga Provinsi Sumatra Selatan yang bekerja di salah satu perusahaan di Kabupaten Siak. Tn. S (36) kontak erat dari kasus positif ke-242 Tn. R
(26) warga Provinsi Sumatra Selatan.

“Tentu ini menjadi perhatian khusus Tim Gugus Tugas Covid-19 Siak. Kita sudah meminta pihak PT IKPP melakukan pengawasan khusus rtrhadap semua karyawan yang bekerja di perusahaan,” jelas Budi

Editor : Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar