oleh

Rakernas JKPI VIII dengan Prokes Ketat, Dari Siak Merajut Pusaka Indonesia dan Menyapa Dunia

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Masyarakat Siak patut berbangga, sebab acara bertaraf nasional dan menjangkau dunia digelar di Kota Siak yang memiliki banyak pusaka dan budaya yang luar biasa.

Wajah Bupati Siak Drs H Alfedri MSi semringah, ketika tiba di pelataran Gedung Daerah Sultan Syarif Kasim, Tanjung Agung Kecamatan Mempura, disudut Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah yang memukau, bersama rombongan delegasi yang terdiri dari para Bupati dan Wali Kota anggota Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI).

Tidak hanya disambut barisan para penari yang jelita, tapi juga kompang dan permainan silat yang luar biasa, di atas karpet merah yang terlihat mewah.

Baca Juga :  Suami Oknum Polwan Bogor Pergoki Istrinya Selingkuh dengan Oknum Asal Riau

Meski menghadapi para pejabat, namun panitia acara tetap memeriksa suhu tubuh para delegasi dan tamu yang hadir.

Panggung yang luas dengan penataan yang artistik dan sorotan lampu yang megah, membuat semua yang hadir terkagum-kagum.

Bahkan salah seorang delegasi, Kabag Umum Kota Karangasem, Suartini mengatakan, acara benar-banar tertata dengan dengan baik.

“Saya yakin Pemkab Siak telah mempersiapkan acara ini dengan sangat maksimal. Semua berjalan begitu natural. Hal ini menunjukkan bahwa Kabupaten Siak, sudah terbiasa mengadakan iven berskala besar, baik nasional maupun internasional,” pujinya.

Baca Juga :  Kedapatan Simpan 13 Paket diduga Shabu, Warga Bagan Batu Rohil Ini Ditangkap Polisi

Diawali dengan tari persembahan dan Mars JKPI, serta pembacaan ayat suci Alquran, secara resmi Rakernas JKPI VIII dibuka oleh Bupati Siak Alfedri.

Bupati Siak Alfedri selaku Presedium Rakernas JKPI VIII mengucapkan selamat datang kepada para delegasi peserta Rakernas, serta utusan penampil dalam Festival Kota Pusaka Indonesia.

“Saya mengucapkan selamat datang para delegasi dari 16 kabupaten kota.
Selamat menikmati suasana Kota Siak Sri Indrapura. Semoga suasana Kota Pusaka berjuluk Negeri Istana ini, dapat memberikan kesan tersendiri bagi hadirin dan jemputan sekalian,” ujar Bupati Alfedri.

Dikatakan Alfedri, secara khusus momentum penting Rakernas JKPI VIII ini juga memberi arti tersendiri bagi Kabupaten Siak sebagai tuan rumah.

Baca Juga :  Guru Semakin Inovatif Berkat Program PINTAR Tanoto Foundation

Rakernas ini, sebagai salah satu pijakan langkah dan pemantapan spirit dalam mengusung Kota Pusaka Siak Sri Indrapura.

“Kami patut bersyukur, hari ini kami ditunjuk sebagai tuan rumah. Momentum ini akan sulit terulang lagi karena ada 70 anggota JKPI se-Indonesia yang secara bergiliran ingin menjadi tuan rumah,” ungkap Bupati Alfedri.




Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar