oleh

Hanya Diikuti 16 Peserta Rakernas JKPI VIII di Siak, Berikut ini Nama Daerah yang Hadir

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Kabupaten Siak, Provinsi Riau menjadi tuan rumah pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) ke-VIII tahun 2020. Beberapa kabupaten/kota di Indonesia turut menjadi peserta pada acara itu, termasuk Bima Arya yang mewakili Kota Bogor, Jawa Barat.

Ketua panitia pelaksana Rakernas JKPI VIII di Siak, Hendrisan mengatakan, rombongan kontingen dari Bogor bakal mendarat besok di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau. Mereka nantinya disambut dan langsung dibawa ke Siak untuk mengikuti acara pembukaan.

“Besok pagi mereka sampai. Kita tentunya menyambut dengan protokol kesehatan yang ketat, kami pastikan untuk masalah penerapan protokol Covid-19 benar-benar terlaksana,” kata Hendrisan saat menggelar konferensi pers di Gedung Daerah Sultan Syarif Kasim II tempat dilaksanakannya Rakernas JKPI VIII itu, Sabtu (19/12/2020) sore.

Baca Juga :  Koramil 12/PWK Sabak Auh, Pantau ODP di Jatibaru

Hendrisan juga mengatakan, rombongan Bupati Karangasem sudah sampai di Siak hari ini, dan nanti malam bakal disambut untuk acara jamuan makan malam di Balairung Komplek kediaman Bupati Siak. Menurutnya, kedatangan Walikota Bogor dan Bupati Karangasem adalah bentuk kemeriahan pada Rakernas JKPI besok, sebab tahun lalu Rakernas JKPI ke-VII dilaksanakan di Kabupaten Karangasem, dan rencananya Rakenas JKPI ke-IX bakal digelar di Kota Bogor, Jawa Barat.

Tak hanya itu, Hendrisan menyebutkan pula sejumlah kepala daerah lainnya juga hadir sebagai perwakilan daerahnya yang menjadi peserta JKPI. Seperti Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh Aminullah Usman-Zainal Arifin, Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumantri, Walikota Sawahlunto Deri Asta, Walikota Palembang Harnojoyo, Walikota Blitar Samanhudi Anwar, Wakil Bupati Sambas Hairiah, Walikota Ternate Burhan Abdurrahman dan sebagainya.

Baca Juga :  Miliki Sabu, Seorang Mama Muda di Bengkalis Ditangkap Polisi

Menurutnya, hanya ada sekitar 16 peserta yang hadir pada Rekernas JKPI kali ini, sebab kondisi saat ini tengah dilanda pandemi Covid-19. Awalnya, pelaksanaan JKPI VIII itu direncanakan pada 3-8 April lalu,
Namun setelah melalui koordinasi dan kajian ulang disepakati JKPI dilaksanakan mulai 19-22 Desember 2020.

“Awalnya sebanyak 50 lebih anggota JKPI yang tercatat hadir, tapi banyak peserta yang mengundurkan diri, karena kondisi Covid-19 dan masing-masing daerah anggarannya banyak digunakan untuk penanganan Covid-19 atau refocussing, ya itu dimaklumkanlah, yang penting acara tetap berlangsung,” jelasnya.

Komentar