oleh

Pengamat dan Juru Irigasi Rawa se – Provinsi Riau, Berkunjung di Bungaraya

-Siak-1.092 views

SIAK, (Publiknews.com) – Untuk kesekian kalinya, Sebuah kehormatan bagi kecamatan Bungaraya dijadikan sebagai sasaran kunjungan kerja bagi intansi di luar Kabupaten Siak. Seperti yang satu ini, seluruh Pengamat dan Juru irigasi rawa se – Provinsi Riau mengadakan Kunjungan Kerja di Kecamatan Lumbung padi dan agrowisata sawah pada Rabu, (20/2/2018).

Peserta Diklat dengan mengendarai dua buah Bus Pariwisata tiba di Agrowisata Taman Harmoni Raya (THR) sekitar pukul 11:00 WIB siang dengan jumlah peserta 60 orang. Mereka terkagum dengan posisi di tengah hamparan sawah yang terbentang ada agrowisatanya.

“Baru kali ini saya lihat di tengah persawahan ada tempat wisatanya. Pokoknya mantap di Bungaraya ini,” lontar salah seorang peserta Diklat saat turun dari Bus yang dikendarainya.

Baca Juga :  Penyelundupan Satwa Liar Langka ke Malaysia Berhasil Digagalkan Bea Cukai Dumai

Sebagai Narasumber acara ituErwin Ravaie dari Direktur Jenderal (Dirjen) Sumber Daya Air (SDA) yang disampingi Adreas Toni Pak Pahan, awalnya pesimis dengan irigasi yang ada di Bungaraya. Namun, ternyata apa yang ia fikirkan dalam perjalanan berbalik dengan kenyataan di lapangan.

“Sebelum saya nyampai tadi, saya pesimis dengan irigasi di Bungaraya. Karena, dataran di daerah ini tinggi. Kalau untuk irigasi alamiah sangat tidak mungkin bisa mengkafer untuk kebutuhan petani yang ada. Setelah sampai di lokasi, kok berbeda dengan angan – angan saya,” kata Erwin dihadapan peserta Diklat.

Baca Juga :  Upacara HUT RI ke 74 di Kampung Jatibaru Siak, Berlangsung Meriah

Kapada Publiknews.com Erwin mengatakan, irigasi yang ada di kecamatan Bungaraya merupakan irigasi terbaik se Indonesia. Sehingga, ia berharap kepada peserta Diklat dapat menerapkan di daerahnya masing-masing.

“Kenapa kita bawa ke sini, karena di Bungaraya merupakan irigasi rawa terbaik se Indonesia. Saya juga berharap kepada seluruh peserta yang ikut hari ini bisa menerapkan di daerah mereka masing-masing nantinya,” harapnya.

Sementara itu, Pengamat irigasi rawa dari Balai Wilayah Sungai Sumatera tiga Kecamatan Bungaraya Isran menyampaikan, untuk kunjungan kali ini peserta Diklat akan langsung turun ke lapangan secara langsung.

Baca Juga :  Kondisi Ekonomi Indonesia Dimasa Pandemi Covid-19

“Peserta Diklat ini akan kita pandu langsung ke lokasi. Mulai pintu air, cek PH Air dan lain sebagainya yang menyangkut dengan irigasi,” katanya singkat.


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar