oleh

Digelar Dua Hari, Rakernas JKPI VIII di Siak Telan Dana Rp 1 Miliar Lebih

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak akan menyelenggarakan hajatan besar yang menelan biaya mencapai Rp1 miliar lebih, dimana dalam kegiatan tersebut akan diikuti dan dihadiri oleh sekitar 23 kepala daerah (bupati/walikota).

Hajatan besar yang baru pertama kali digelar di Kota Siak tersebut adalah Festival Kota Pusaka Indonesia (FKPI) sekaligus Rapat Kerja Nasional Jaringan Kota Pusaka Indonesia (Rakernas JKPI) VIII tahun 2020.

Sesuai rencana, rangkaian acara Rakernas JKPI VIII tahun 2020 yang diselenggarakan di Kota Siak Sri Indrapura tersebut akan dipusatkan di Gedung Daerah Sultan Syarif Kasim II selama Empat hari, yakni mulai tanggal 19 hingga 22 Desember 2020. Sebagaimana dikemukakan oleh panitia pelaksana kegiatan Ay Rizal S.Pd, Kamis (18/12/2020) siang, kepada Publiknews.com.

Baca Juga :  Selama Operasi Patuh Muara Takus 2019 digelar, Polres Siak Keluarkan 2105 Surat Tilang dan 367 Teguran

“Rangkaian acara Festival Kota Pusaka Indonesia sekaligus Rakernas JKPI VIII tahun 2020 ini akan digelar selama 4 hari yakni mulai tanggal 19 hingga 22 Desember di Gedung Daerah Siak,” kata Ay Rizal.

Ay Rizal juga mengatakan, Rakernas JKPI VIII tahun 2020 di Kota Siak tersebut pada awalnya dijadwalkan digelar pada bulan April 2020 lalu, namun dikarenakan adanya wabah/pandemi Covid-19, kegiatan tersebut terpaksa ditunda pelaksanaannya. Dan pada bulan Desember ini kegiatan Rakernas JKPI VIII di Siak bisa terlaksana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) bagi seluruh peserta yang hadir.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di Siak, Bertambah 11 Orang 

“Rencananya dulu kan bulan April, karena Covid-19, maka ditunda. Kita akan perketat prokesnya, dan acaranya hanya di dalam ruangan kok,” kata dia.

Berdasarkan informasi, puncak acara Rakernas JKPI VIII ini hanya berlangsung selama 2 hari, yakni pada tanggal 20 dan 21 Desember, sedangkan pada tanggal 19 Desember hanya acara kedatangan para anggota dan kontingen JKPI saja, dan pada tanggal 22 Desember acara kepulangan para peserta.

Sebagai Pelaksana Pejabat Teknis Kegiatan (PPTK) Ay Rizal S.Pd mengatakan, anggaran yang dikeluarkan untuk kegiatan tersebut sekitar Rp1 miliar lebih. Dimana pos anggarannya diambil dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Siak pada bidang Kebudayaan.

Komentar